Kejari Kehilangan Jejak Riswan Marsal,  DPO Kasus Dugaan Korupsi Beasiswa Akper – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Kejari Kehilangan Jejak Riswan Marsal,  DPO Kasus Dugaan Korupsi Beasiswa Akper

REPORTER: RAKHMAT FAJAR
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Penyidikan kasus dugaan korupsi dana bantuan mahasiswa miskin Akademi Keperawatan (Akper) Bulukumba mandek. Kejaksaan Negeri Bulukumba berdalih, pihaknya kewalahan mencari mantan direktur perguruan tinggi tersebut, Riswan Marsal sebagai tersangka utama.
Sejak diberhentikan 2011 lalu, Riswan Marsal tidak lagi diketahui keberadaannya. Penyidik kejaksaan mengaku akses komunikasi cukup sulit, termasuk keberadaan tersangka yang diakui terus berpindah-pindah.
“Keberadaanya susah dilacak, karena sering berpindah-pindah. Alat komunikasi sudah tidak aktif,” jelas Kasi Intelkam Kejari Bulukumba, Sarwanto melalui WhatsApp-nya, Kamis 22 Maret 2018, kemarin.
Beredar kabar, Riswan Marsal berada di sebuah daerah dan bahkan telah membuka sejumlah perguruan tinggi kesehatan. Namanya pun cukup familiar di kalangan penggiat perguruan tinggi kesehatan, namun kejaksaan tetap tak mampu mengendus keberadaan tersangka yang telah buron sejak enam tahun lamanya.
“Pasti saya akan kembangkang setiap informasi, selama ini kita juga terus bekerja dan kooridinasi lintas kejaksaan. Cuma hasilnya belum ada,” kata Sarwanto
Kasus ini sendiri bergulir sejak 2011 silam, namun hingga kini tak mampu dituntaskan kejaksaan. Dugaan korupsi mencuat saat Badan Pengawasan Daerah Bulukumba melakukan audit terhadap anggaran bantuan miskin terhadap 59 mahasiswa pada tahun 2007-2009 senilai Rp 1 miliar. Ditemukan indikasi kerugian negara Rp 331 juta yang tidak bisa dipertanggung jawabkan oleh pihak pengelola.(*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!