Sekdes Garanta Bayar Utang Pekerjaan Proyek ADD  di Polres – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Sekdes Garanta Bayar Utang Pekerjaan Proyek ADD  di Polres

Sekdes Garanta, Untung bersama Pelapor, Suardi, memperlihatkan bukti pelunasan utang
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Setelah dilapor dugaan penipuan, Sekretaris Desa Garanta, Kecamatan Ujungloe, Untung, akhirnya membayar utang kepada warganya. Pembayaran yang berlangsung di Satreskrim Polres Bulukumba itu disaksikan penyidik, Selasa 27 Maret 2018, kemarin.
Utung yang datang sendiri melunasi utang sebesar Rp 16 juta kepada pemilik toko material bangunan, Suardi. Utang tersebut merupakan pembelian bahan material untuk pembangunan proyek yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2017.
Hanya saja, Untung yang coba dimintai keterangan mengenai persoalan tersebut, enggan berkomentar banyak. Begutupun saat ditanyaan soal dugaan proyek bermasalah di desanya.
“Tanya langsung saja pak desa,” singkatnya kepada wartawan
Sementara itu, Kades Garanta, Andi Muh. Alwi Pana, yang coba dikonfrimasi melalui nomor telepon yang biasa digunakan tidak berhasil.
Sementara itu, pelapor, Suardi mengatakan, meski utang material sudah dibayarkan, dia akan tetap memproses kasus tersebut. Dia menduga ada unsur manipulasi data dalam bentuk laporan pertanggungjawaban hingga muncul piutang
“Tidak mungkin bisa lolos pertanggungjawabannya kalau tidak lunas pembayaran materialnya. Jadi yang menjadi pertanyaan, dimana dia ambil bukti pertanggungjawaban? Sementara kuitansinya masih ada sama saya,” ketusnya.
Tidak hanya itu, lanjut Suardi, utang proyek fisik yang bersumber dari dana desa di desanya tidak hanya dirinya, beberapa pihak juga mengalami hal yang sama. Seperti utang makan dan minum di rumah makan hingga sewa angkut material yang hingga kini sama sekali belum dibayarkan.
“Saya kira ini bisa menjadi pintu masuk bagi polisi dan Inpekorat untuk menelusuri pekerjaan proyek dana desa di Garanta,” imbuhnya. (fajar RFR)
—-

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!