Mushola Nurul Amaliah  Polsek Gantarang di Resmikan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Mushola Nurul Amaliah  Polsek Gantarang di Resmikan

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID —  Proses panjang dalam rangka mewujudkan impian dan harapan Polsek untuk dapat memiliki tempat ibadah dilingkungan kerjanya, akhirnya terwujud.

 

Impian dan harapan itu adalah terwujudnya pembangunan Mushola Polsek Urban Gantarang  berjalan dengan lancar.

 

 

Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar melalui Kabag Ren AKBP Massaong meresmikan Musholla Polsek Gantarang  dengan nama “Nurul Amaliah  Kamis 29 Maret.

 

 

Acara yang dilaksanakan di halaman Polsek Gantarang tersebut dihadiri beberapa orang Kapolsek, Dai Kantibmas, Ketua Dai Muda Ustadz Ikhwan Bahar,Pejabat  kecamatan Gantarang, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda setempat.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Gantarang Kompol Abdul Djalil menyampaikan, bahwa keberhasilan pembangunan mushola ini bukan merupakan keberhasilan Polisi semata melainkan keberhasilan masyarakat sekitar.

 

 

“Mushola yang megah ini sukses berdiri bukan karena Polisinya yang hebat, tetapi karena masyarakat disekitarnya lah yang luar biasa karena sudah peduli dengan ikut berperan aktif dalam pembangunan,”katanya.

 

Namun demikian, Kompol Djalil, selaku pimpinan juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada jajaran polsek Gantarang . Karena sudah sangat kreatif membuat terobosan dan inovasi baru yang selama ini mungkin tidak pernah terlintas dibenak pihaknya untuk pembangunan mushola tersebut.

 

 

Ia juga  menuturkan bahwa, pembangunan Mushola yang telah dimulai sejak tiga bulan lalu ini bertujuan untuk menyediakan sarana ibadah. Baik bagi anggota Polisi sendiri maupun untuk masyarakat sekitar.

 

 

“Mushola yang dibangun mulai tanggal 19 Juni  Oktober 2017 lalu, adalah milik masyarakat. Jadi kami harap lebih banyak lagi masyarakat yang melaksanakan sholat jamaah disini.

Perlu kami sampaikan bahwa selama ini walaupun belum diresmikan, Alhamdulillah para masyarakat dan pedagang sekitar sudah banyak yang datang kesini untuk sholat jamaah,” kata Kapolsek.

Ketua Dai Muda Bulukumba Ustad Ikhwan Bahar  mengatakan, sangat mendukung dengan apa yang telah dilakukan oleh Polsek Gantarang  ini. Bahkan Pihak Dai Muda  Pesantren siap bekerja sama memakmurkan mushola Nurul Awaliah

 

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Polsek Gantarang membangun tempat ibadah ini. Bahkan bila dibutuhkan kami siap mengirim teman-teman Dai Muda  kesini untuk memberikan pengetahuan soal keagamaan, sekaligus untuk sarana latihan mereka sebelum terjun langsung ke lapangan,” kata Ikhwan Bahar.

 

 

Acara peresmian sendiri ditandai dengan pemotongan Pita disaksiskan semua yang hadir dalam acara tersebut. (One)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!