Razia Tambang Ilegal, Tipiter Amankan Warga dan Alat Tambang – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Razia Tambang Ilegal, Tipiter Amankan Warga dan Alat Tambang

Unit tipiter polres Bulukumba, mengamankan alat tambang ilegal di Desa Manjjaling

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Aparat kepolisian Polres Bulukumba, melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) berhasil mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat dalam pertambangan ilegal galian C. Berlokasi di Desa Manjjaling, Jumat 30 Maret 2018, pagi tadi, juga turut diamankan peralatan pertambangan.

 

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki Marizaldi melalui Kanit Tipiter Polres Bulukumba, Bripka.Muh. Fatir menjelaskan, kalau operasi tersebut adalah tindaklanjut atas laporan warga terkait masih adanya aktifitas pertambangan ilegal yang ada di Desa Manjjaling. Benar saja, saat pihaknya merengsek ke lokasi, ditemukan satu unit truk yang sedang mengangkut pasir hasil dugaan pertambangan ilegal.

 

 

“Supir itu kita amankan dilokasi kemudian kami minta ditunjukkan lokasi tambang. Saat tiba dilokasi tambang, kami menemukan dua buruh yang sedang beraktifitas. Kesemuanya kita amankan ke Polres untuk diperiksa sebagai saksi, termasuk menyita alat tambang sebagai alat bukti,”jelasnya.

 

 

Fathir menambahkan, ketiga warga tersebut masing-masing sang supir, MA, dan dua buruh, BC dan UN, ikut digelandang ke Mapolres Bulukumba, untuk saat ini status ketiganya masih sebatas saksi. Selain itu ia menegaskan, untuk kasus pertambangan ilegal memungkinkan untuk dilakukannya upaya hukum jika dalam penyelidikan ditemukan bukti dan perbuatan pidana.

 

 

“Kasus ini masih kita dalami, kita masih periksa saksi. Kita juga tegaskan akan menindak pelaku yang ketahuan dan terbukti melakukan pertambangan secara ilegal,”tegasnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!