Wow, Desa Lolisang Keciprat Rp 17 Miliar APBD Provinsi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Wow, Desa Lolisang Keciprat Rp 17 Miliar APBD Provinsi

KAJANG,RADAR SELATAN.CO.ID – Tahun ini, Desa Lolisang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, menerima APBD (Anggaran Penpatan dan Belanja Daerah) Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp 17 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan drainase dan lanjutan pembangun jembatan.
“Khusus untuk drainase anggarannya Rp 1 milar, dengan volume drainase yang akan dibangun sepanjang satu kilometer di Dusun Tallohea,” kata Kepala Desa Lolisang, Muhammad Amir, Senin 2 April,
Drainase dan jembatan dibangun di ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai. “Kalau jembatan itu di ruas jalan yang menghubungkan Desa Lolisang da Desa Pattongko, Kabupaten Sinjai. Tahun lalu anggaran untuk pembangunannya sekira Rp 9 miliar, kemudian tahun ini untuk perampungannya dianggarkan Rp 16 miliar,” jelas Amir.
Program tersebut berdasarkan hasil musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) tahun 2017 lalu. “Tahun lalu kami mengajukan proposal ke pemerintah provinsi, kemudian ditindaklanjuti dengan musrenbang. Untuk pembangunan drainase dan jembatan tersebut sementara dalam proses tender,” tambahnya.
Kabid Pertanahan, Perumahan, dan Pemukiman Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Kabupaten Bulukumba, Putri Andi Rumpang mengatakan, program infrastruktur yang berada di jalur provinsi adalah kewenangan pemprov. Sehingga anggarannya juga dialokasikan melalaui APBD provinsi.
“Pengalokasiannya itu di ruas-ruas jalan atau wilayah yang menjadi wewenang pemerintah provinsi. Sama halnya dengan APBD kabupaten dialokasikan untk infrastruktur yang menjadi wewenang pemerintah kabupaten,” tutupnya. (*)
=====

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!