Dai Muda Bulukumba, Ikut Kecam Puisi Sukmawati – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dai Muda Bulukumba, Ikut Kecam Puisi Sukmawati

Ketua Dai Muda Bulukumba, Ustad Ikhwan Bahar

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Puisi Sukmawati yang menjadi polemik, saat membacakan puisinya pada acara “Indonesian Fashion Week” menyambut 29 tahun karya Anne Avantie, yang di hadiri sejumlah tokoh wanita Indonesia, seperti Titiek Puspa, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, juga Shinta Abdurrahman Wahid, menjadi viral lantaran, dinilai telah menyudutkan umat Islam. Kondisi ini pun mengundang berbagai kritikan sejumlah pihak. Majelis Dai Muda Bulukumba, yang ikut mengutuk puisi oleh putri bungsu presiden pertama Seokarno.

Ketum Majelis Dai Muda(MDM) Bulukumba Sulawesi Selatan, Ustad Ikhwan Bahar, dengan tegas mengutuk keras isi puisi bertajuk ‘Ibu Indonesia’ yang ditulis dan di bacakan Putri Proklamator Bung Karno, Sukmawati. Menurut Ustad Muda ini, puisi tersebut dianggap berbau Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA) dan bisa memancing kebencian antar pemeluk agama khususnya Islam. Tak hanya itu puisi itu juga berbau provokatif sehingga berpotensi merusak ketenteraman NKRI.

“Indonesia ini negara yang menghormati pemeluk agama, dan selaku putri seorang proklamator, seharusnya ibu Sukmawati itu berpikir bagaimana memajukan dan menyatukan bangsa Indonesia ini lahir dan batin, bukan sebaliknya memancing SARA, maka ibu Sukmawati baiknya belajar dan paham dulu agama sebelum membuat statemen, ”
jelasnya.

Ustad Ikhwan yang juga Dosen di Stikes Panrita Husada Bulukumba, lebih jauh menjelaskan jika agama dan negara itu sudah sudah selesai, bahwa kita bangsa Indonesia mempunyai dasar Pancasila dengan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. ”

“maka bedakan antara Budaya dan Agama, jika tak paham agama maka tidak usah membahas agama, karna hal itu akan memperkeruh kesatuan kita, maka kami mendorong agar hal ini di tindak lanjuti oleh para Ulama kita di Majelis Ulama Indonesia (MUI),”tutupnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!