DPRD Bulukumba Desak Pemkab, Segera Definitifkan Kepala Sekolah – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

DPRD Bulukumba Desak Pemkab, Segera Definitifkan Kepala Sekolah

Ketua DPRD Bulukumba, H. Andi Hamzah Pangki.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Ketua DPRD Bulukumba, H Andi Hamzah Pangki, mendesak agar kekosongan jabatan Kepala Sekolah (Kasek) di Kabupaten Bulukumba, baik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) segera diisi dengan pejabat yang definitif.

 

 

”Jangan biarkan anak berjalan tanpa bapak. Jangan biarkan institusi berjalan tanpa pemimpin. Masih banyai Plt dan kepala sekolah yang sudah masa periodenya berakhir, padahal anak anak akan menghadapi ujian sementara sesuai aturan bahwa yang berhak menandatangani ijazahnya adalah kepala sekolah definitif. Ini harus diperhatikan Pemkab,”tegasnya.

Hamzah Pangki menjelaskan, berdasarkan hasil reses pihaknya dilapangan, terjadi kekosongan sekitar 30-an sekolah baik tingkat SD dan SMP yang belum berstatus definitif adapula pejabat yang telah sampai lebih dua periode dan pensiun harus segera dilakukan penyegaran.

 

” kami mendorong untuk segera dipercepat penentuan dan penempatan para kepala sekolah melalui SK difinitif. Kan para calon kepala sekolah yang sudah cakep nasional sudah siap menanti untuk ditetapkan atau diangkat kepala sekolah sesuai aturan dan mekanisme yang ada,”harapnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!