Keluarga Korban Pembunuhan, Minta Majelis Hakim Vonis Ringan Terdakwa – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Keluarga Korban Pembunuhan, Minta Majelis Hakim Vonis Ringan Terdakwa

keluarga korban pembunuhan dan pelaku meminta majelis hakim memvonis ringan terdakwa

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sallo’ (45) Kakak kandung korban pembunuhan, Rasak, warga Desa Bonto Baji, Kecamatan Kajang, berharap agar pelaku pembunuhan adiknya, bisa di vonis ringan oleh majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba.

 

 

“Sudah maki A’borong (Musyawarah,Red) dengan seluruh keluarga. Pada pokoknya kami ikhlas atas kematian adik saya (Rasak). Kami melihat ini adalah ujian dan peristiwa yang tidak di sengaja. Makanya kami berharap Pak Hakim memvonis ringan terdakwa (Basman alias Baso) dengan pertimbangan, kami dari keluarga korban sudah ikhlas dan memaafkan pelaku yang tak cucu saya sendiri,”paprnya saat ditemui di Warkop Bang Andy.

 

 

Apalagi lanjut, Sallo’ antara pelaku dan korban memiliki ikatan keluarga yang dekat. Sehingga kejadian tersebut bersama-sama dirasakan seluruh keluarga.

 

“Talarie Bali’ tidak ada lawan dalam kasus ini. Kita sudah kembali sipupu’ (mempererat kekeluargaan) ini duka yang sama- sama kita rasakan bersama, “jelasnya.

 

Senada juga disampaikan, Darman keluarga sekaligus saksi utama saat peristiwa berlangsung, berharap kebijaksanaan majelis hakim dalam memutuskan kasus tersebut, apalagi saat ini baik korban dan pelaku adalah satu kesatuan keluarga yang tak terpisahkan.

 

 

“Sekarang kami dari kedua pihak korban dan pihak pelaku atas pembunuhan lelaki rasak alias allang telah berdamai, “nasaba’ kamunnina amminroma sipupu’ sibija na assamaturu’ angkapa’risi nihongga honggaang bangnginna inni tau matea sanggenna nidangang(100 hari kamatian). kita sama-sama larut dalam suasana duka, bagi kami ikatan kekeluargaan tetaplah utama. Yang berlalu biarlah berlalu, jadi kami mohon ada pertimbangan yang mulai majelis hakim,”harapnya, yang juga saksi dalam persidangan tersebut. (Fajar RFR)

——————-

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!