Dinyatakan Sembuh, 47 Warga Dipulangkan Dari Rumah Sakit Dadi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dinyatakan Sembuh, 47 Warga Dipulangkan Dari Rumah Sakit Dadi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Sebanyak 47 warga mengalami gangguan jiwa yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Dadi (RSD) Kota Makassar sudah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

 

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bulukumba, Andi Sudirman menjelaskan, ke 47 orang tersebut terhitung sejak tahun 2017 hingga April 2018 ini.

 

“Dari hasil perawatan atau rehabilitasi di RSD, maka 47 orang tersebut dinyantakan sembuh dan telah dipulangkan,” katanya.

 

Namun lanjut Andi Sudirman, hingga saat ini masih ada beberapa penyandang disabilitas kategori gangguan jiwa yang dirawat di RSD tersebut.

“Masih ada 31 orang yang sementara mendapatkan perawatan di sana. Karena secara keseluruhan warga yang kita bawa ke sana sekira 78 orang dan sudah ada 47 yang dipulangkan,” jelasnya.

Andi Sudirman menambahkan, salah satu fokus dinas sosial tahun ini adalah disabilitas produktif.

“Maksudnya adalah bagaimana penyandang disabilitas tersebut kita bantu untuk lebih produktif, misalnya, membina mereka agar memiliki keterampilan, sehingga mereka bisa memanfaatkan peluang ekonomi dan bisa diterima di dunia kerja,” tambahnya, (*)
—————————————————————————-

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!