Puluhan Supir Ambulans Ikuti Sosialisasi Satlantas – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Puluhan Supir Ambulans Ikuti Sosialisasi Satlantas

Pose bersama puluhan supir ambulans dengan Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Muhammadi Muhtari, usai menggelar sosialisasi
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Puluhan supir ambulans, yang bertugas di sejumlah Puskesmas di Bulukumba, mengikuti sosialisasi tertib lalu lintas, yang digelar Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) berlangsung di Aula Lantas Polres Bulukumba, Kamis 12 April 2018.
Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Muhammadi Muhtari yang ditemui di tempat kerjanya, menjelaskan kalau sosialisasi tersebut dalam rangka memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas. Dijelaskan, sebagai mana dalam pasal 134 huruf B, Mobil Ambulans diberikan  hak prioritas dalam UU, itu jika sedang tugas mengangkut pasien. Hanya saja, meski masuk dalam kendaraan prioritas pihaknya mengimbau agar supir Ambulans tetap memperhatikan kondisi lalu lintas, khususnya dipersimpangan jalan.
“Memang prioritas saat membawa pasien. Tapi tetap harus memperhatikan kondisi jalan. Kalau ramai yah pelan-pelan juga, apalagi dipersimpangan jalan. Ada hak utamanya memang itu di atur UU. Intinya tetap perhatikan pengguna jalan lain,”jelasnya.
Selain diatur dalam pasal 134 prioritas mobil ambulans juga diatur dalam pasal 59 tentang penggunaan retator dan serine. Olehnya selain kendaraan Ambulans, mobil pemadam dan kendaraan pejabat tinggi negara tak dibenarkan menggunakan serine.
“Inti dari sosialisasi ini, kita ajak para teman teman supir ambulans tetap berhati-hati. karena kalau tidak, maka justru akan membahayakan jiwa orang lain juga,”tutupnya. (faj)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!