Sudah Sepekan, Satlantas Bulukumba Patroli Malam – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Sudah Sepekan, Satlantas Bulukumba Patroli Malam

PATROLI. Patroli rutin dilakukan di pusat kawasan rawan kecelakaan dan perlintasan utama baik jalur provinsi dan kabupaten.

Sudah Sepekan, Satlantas Patroli Malam

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bululumba, jajaran Satlantas menggelar patroli rutin yang dinamai Operasi Keselamatan.

Patroli rutin itu mengambil titik pada pusat kawasan rawan kecelakaan dan perlintasan utama baik jalur provinsi dan kabupaten.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Muhammadi Muhtari menjelaskan, patroli malam dilakukan sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan. Dipilihnya malam hari lantaran beberapa waktu terakhir kerap terjadi kecelakaan akibat cuaca kurang baik ditambah kondisi jalan yang gelap.

Diakui untuk patroli malam sendiri telah digalakkan sejak sepekan terakhir dengan cara menyebar seluruh personel di titik rawan kecelakaan.

“Kegiatan ini sengaja digelar di kawasan tersebut karena dianggap sebagai lokasi rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran. Biasanya sampai jam 12 malam kita keliling patroli,” jelasnya, Rabu, 11 April 2018.

Terakhir ia mengimbau agar warga yang berkendara pada malam hari lebih mawas diri utamanya melengkapi pencahayaan yang maksimal untuk kendaraannya. Begitupun saat rasa kantuk datang, baiknya segera beristirahat sebelum melanjutkan berkendara.

 

“Kalau ada yang tidak lengkap yah kita tindak juga. Tapi intinya kehadiran anggota di lapangan untuk mengigatkan akan kehati-hatian para pengendara,” tutupnya. (faj)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!