Akper Dilarang Terima Maba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Akper Dilarang Terima Maba

rapat dengar pendapat status akper di komisi D, Selasa 17 April 2018
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Kemelut yang terjadi di tubuh Akademi Keperawtan (Akper) Bulukumba semakin mengerucut. Perguruan tinggi yang kini beralih kepemilikan dari Pemkab Bulukumba ke pihak swasta tersebut dilarang menerima mahasiswa baru (maba) tahun ajaran ini.
Keputusan tersebut diambil setelah rapat dengar pedapat (RDP) yang dimediasi Komisi D DPRD Bulukumba antara pemkab dan pengelola Akper di ruang Komisi D, Selasa, 17 April 2018. Hadir Kepala BKPSDM, Andi Ade Ariyad, Kepala Inspektorat, Andi Sriyanti, Kabag Hukum Setda Bulukumba, Andi Asnarti Said Culla, serta pengelola Akper Bulukumba.
Rapat yang dipimpin Ketua Komisi D, Muhammad Bakti ini sebagai tindak lanjut tuntutan mahasiswa Akper beberapa waktu lalu yang menuntut kejelasan status kampus mereka. Dalam rapat tersebut disepakat sejumlah point penting terkait keberadaan Akper, salah satunya larangan menerima maba tahun ajaran ini.
“Akper tidak boleh lagi menerima mahasiswa baru tahun ini. Segala sesuatu yang terkait dengan Akper Bulukumba diserahkan ke Pemkab Bulukumba,” kata Bakti.
Terkait nasib mahasiswa yang saat ini masih mengenyam pendidikan di kampus tersebut, DPRD dan Pemkab Bulukumba menyarankan aga pihak pengelola segera mencarikan solusi. (jar/man/c)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!