Bupati Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Desa Bonto Macinna – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Desa Bonto Macinna

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Bupati Bulukumba A. M. Syukri A. Sappewaki menghadiri peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, yang digelar oleh Majelis Ta’lim Jami’ Rahmat Gunung Jati Desa Bonto Macinna Kecamatan Gantarang dengan tema “Jadikan Sholat Sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu, Di Siplin, Sabar dan Jujur Dalam Kehidupan Sehari – hari”. Selasa (17/04/2018).

Pengurus Masjid Jami’ Rahmat H. Andi Sukirman Suyuti, S. Ag, M. Si mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh pengurus dan majelis ta’lim masjid jami’ rahmat, juga mengungkapkan
rasa syukur dan terima kasih yang tiada terhingga atas kehadiran Bupati dalam peringatan Isra’ Mi’raj, yang pada tahun ini dilaksanakan dalam suasana pembangunan masjid.

Sementara Bupati Bulukumba A. M. Syukri A. Sappewali berharap dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan ajang silaturrahim dan syiar Islam sebagai umat dan insan yang beriman, lebih lanjut bupati mengapreasi kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dalam perwujudan syiar islam di tengah tatanan yang lebih berkualitas dalam segala aspek kehidupan.

Perjalanan Isra’ Mi’raj adalah perjalanan yang penuh berkah yang menunjukkan betapa maha kuasanya Allah SWT, sebagaimana yang disampaikan dalam surah al-isra ayat 1 yang artinya Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidilaqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.

Bupati lebih lanjut mengatakan kita wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra dan Mi’raj, apalagi inti dari peristiwa itu adalah diperjalanan Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa itu adalah diperjalanan Nabi Muhammad SAW secara khusus menghadap kepada Allah Azza Wajalla untuk menerima mandat melaksanakan shalat 5 Waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh umat Islam.

Bupati juga menyatakan, peringatan Isra Miraj agar tidak dimaknai sebatas ritualitas simbolik belaka, tetapi lebih bermakna sebagai pembaharuan nilai nilai Islami yang berdasarkan syariat yang benar dalam kehidupan kita yang lebih baik di masa akan datang.

Bupati dalam kesempatan ini juga menyampaikan komitmennya dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang termasuk dalam bidang keagamaan. Dalam kegiatan ini pula Bupati turut memberikan bantuan dalam penyelesaian pembangunan Masjid Jami’ Rahmat Gunung Jati.

Turut hadir Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Anggota DPRD Bulukumba, Camat Gantarang, Kepala Desa Bonto Macinna dan Pengurus Mesjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Undangan serta Jamaah Mesjid Jami’ Rahmat.
Pada kegiatan tersebut hadir sebagai pembawa hikmah Isra Mi’raj yaitu Ustad Sudirman, S. Pd. I. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!