Hanura Tutup Ruang Narapidana Narkoba dan Korupsi Nyaleg – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hanura Tutup Ruang Narapidana Narkoba dan Korupsi Nyaleg

munir wakil ketua penjaringan Bacaleg Partai Hanura
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Pendidikan politik terus diberikan partai politik. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) misalnya, dengan tegas tak memberikan ruang bagi narapidana korupsi dan narkoba untuk bergabung sebagai Calon Legislatif (Caleg) 2019  mendatang.
Hal itu disampaikan, Wakil Ketua Panjaringan Bacaleg Hanura, Munir, kepada RADAR SELATAN, ia menjelaskan, langkah itu diambil pihaknya Merujuk pada surat DPP PO No : PO/02/DPP-HANURA/IV/2018 terkait TIM seleksi pencalegkan ( TSP ). Dalam Peraturan Organisasi (PO) tersebut, seluruh jajaran  kepengurusan Hanura mulai dari tingkat DPP hingga DPC, diminta untuk tidak menerima Bacaleg yang pernah tersandung masalah pidana narkoba dan korupsi.
“Kita diminta betul-betul melakukan seleksi dan verifikasi. Ini bentuk komitmen nyata partai Hanura, terhadap pemberantasan korupsi dan perlawanan terhadap narkoba,”tegasnya. Selasa 17 April  2018.
Munir menambahkan, sebagai partai politik sudah menjadi tugas untuk memberikan  pendidikan politik. Sehingga, mulai dari penjaringan harus dipastikan kredibelitas dan kualitas dari Bacaleg. Tujuannya, untuk melahirkan wakil rakyat dan wakil partai yang komitmen mengawal aspirasi rakyat dan agenda kepartaiaan.
“Intinya tak ada ruang bagi mereka yang sudah tersandung kasus pidana Korupsi dan Narkoba di Partai Hanura. Ini bertujuan memberikan efek dan pembelajaran kepada semua pihak. Agar tidak mencoba-coba korupsi atau narkoba jika ada niatan di kontestasi politik,”tambahnya.
Sementara itu, Ketua DPC Hanura Bulukumba, Muh Iqbal Zabir mengatakan, secara keseluruhan pihaknya telah menerima 80 persen bacaleg yang tersebar untuk empat daerah pemilihan. Terkait PO penjaringan Bacaleg tersebut bertujuanya, untuk menjamin kemurnian para kader ataupun pihak yang hendak maju di Pileg melalui partai Hanura tidak terlibat pelanggaran pidana korupsi dan narkoba.
“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Bulukumba untuk tampil sebagai bacaleg partai hanura tentunya  di harapkan untk mengikuti sesuai tahapan yang di tentukan dan mengindahkan peraturan organisasi. Untuk Pileg mendatang, kita terget satu fraksi utuh di DPRD Kabupaten,”ujarnya. (faj).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!