Rastra di Kasimpureng Diduga Kurang Dua Kilogram – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Rastra di Kasimpureng Diduga Kurang Dua Kilogram

Ilustrasi int
BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID  — KPM (Keluarga Penerima Rastra) di Kelurahan Kassimpureng, Kecamatan Ujungbulu, dihebohkan dengan jatah beras untuk prasejahtera (rastra) yang berkurang dua kilogram. Padahal pada umumnya jatah rastra per KPM 10 kilogram, namun yang diterima warga hanya delapan kilogram.
“Jadi ada warga yang menghubungi saya, katanya ada KPM yang datang ke rumahnya menimbang rastra yang diterimanya tetapi pada saat ditimbang hanya delapan delapan kilogram saja. Padahal sebenarnya jatah volume rastra itu 10 kilogram per KPM,” ungkap Lurah Kassimpureng, Muhammad Haris, Selasa 17 April,
Namun, lanjut Haris, pada pendistribusian rastra di kantor kelurahan setempat memang ada beberapa karung yang terbongkar. “Ada beberapa (karung), bahkan kami suruh pihak pendistribusi dari instansi terkait untuk mengganti, karena jangan sampai gara-gara itu muncul masalah di masyarakat. Namun terkait adanya kuota rastra yang kurang itu saya belum dipastikan karena kelurahan tidak melakukan penimbangan, kami hanya mendengar informasi saja,” tambahnya.
Meski demikian pihaknya meminta Bulog (Badan Urusan Logistik) dan dinas terkait selaku penanggung jawab untuk mengawasi proses pendistribusian rastra tersebut. “Kami mengharapkan ke depannya pihak terkait mengawasi proses pendistribusian, seperti kemasannya diperbaiki jangan sampai ada lagi yang terbongkar,” pintanya.
Dikonfirmasi, Kasi Pelayanan Publik Perum Bulog Subdivre Bulukumba, Sarwoko, mengatakan, sebelum pendistribusian pihaknya melakukan pengecekan rastra yang akan didistribusikan. “Jadi dicek dulu, ditimbang, tetapi kalau ada yang rusak bahkan ada yang kurang maka pihak Bulog bisa mengganti selama itu masih dalam jangka waktu 2×24 jam setelah pendistribusian dari Bulog, lewat dari itu tidak bisa lagi diganti,” tambahnya. (ria/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!