Belasan Kabupaten Inginkan Bulukumba Jadi Tuan Rumah PORDA Ke-XVII – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Belasan Kabupaten Inginkan Bulukumba Jadi Tuan Rumah PORDA Ke-XVII

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Peluang Bulukumba, menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Ke-XVII 2022 terbuka luas. Belasan Kabupaten yang ada di Sulsel, mengiginkan daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini sebagai tuan rumah penyelenggara.

 

Saat ini upaya pengurus KONI Kabupaten Bulukumba bersama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, terus dilakukan dengam menggalang dukungan dari sejumkah pengurus KONI lainnya di Sulsel, agar tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Rada Daerah ke XVII tahun 2022 mendatang, dipusatkan di Butta Parita Lopi Bulukumba.

 

 

Ketua KONI Kabupaten Bulukumba Ir.HA.Makkasau Karaeng Lompo, menyampaikan, sejak beberapa hari terakhir pihaknya, terus melakukan komunikasi dengan pengurus KONI di Kabupaten / Kota di Sulsel, tujuanya, meminta dukungan agar pelaksanaan PORDA ke XVII tahun 2022 mendatang dipusatkan di Bulukumba. Alhasil, sudah ada belasan kabupaten yang mengiginkan agar Bulukumba menjadi tuan rumah PORDA pada 2022 mendatang.

 

 

“Optimisme itu ada karena hingga saat ini sudah ada sebelas Kabupaten yang memberi dukungan dan rekomendasi pelaksanaan PORDA ke XVII dipusatkan di Bulukumba, dan surat dukungan pengurus KONI Kabupaten Takalar, juga sudah kami terima,” jelas Andi Makkasau.

 

Ia mengatakan bukan tak mungkin Bulukumba menjadi tuan rumah Porda, syarat dukungan seperdua dari seluruh kabupaten di Sulsel, diyakininya bisa dikantongi pihaknya. ” Kami optimis, PORDA ke XVII 2022 mendatang, Bulukumba bisa jadi tuan rumah, makanya mulai saat ini mari kita persiapkan diri,”paparnya.

Sementara itu Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali menyambut baik progres yang dilakukan KONI Bulukumba, dalam rangka mendapatkan dukungan dari beberapa daerah untuk penyelenggaraan Porda. Ia menilai Bulukumba pada prinsipnya telah siap menjadi tuan rumah. Sehingga untuk memantapkan persiapan tersebut, pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan memenuhi seluruh hal yang di prasyaratkan.

 

“Selaku Pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi Kabupaten yang mendukung Bulukumba sebagai tuan rumah Porda. Jika benar kita yang ditunjuk,  ini  adalah amanah,  kami optimis dengan kebersamaan kita bisa sukseskan kegiatan ini agar mampu mencetak atlet-atlet terbaik Sulsel untuk Indonesia,”paparnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!