Bangga, Pengusaha Asal Bulukumba Pimpin DPP HILLSI – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Bangga, Pengusaha Asal Bulukumba Pimpin DPP HILLSI

Amir Bakriyadi

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Pengusaha asal Kabupaten Bulukumba, Amir Bakriyadi, berhasil meraih suara terbanyak di Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI), berlangsung di Hotel Remcy Makassar, Jalan Boulevard, Kamis-Jumat (19-20/4/18).

Amir Bakriyadi mengaku, kepercayaan yang diberikan kepadanya akan dijalankan dengan penuh amanah dan tanggungjawab. Sehingga, membesarkan HILLSI dikanca nasional dan internasional adalah kewajiban yang harus dicapai. 

“HILLSI merupakan lembaga latihan yang tentu akan menjadi pencetak tenaga kerja yang bisa bersaing di dunia internasional,” kata AB, sapaan akrab Amir Bakriyadi, saat dihubungi via ponselnya, Jumat, 20 April 2018. 

Apalagi, kata dia, HILLSI telah bekerja sama dengan DWC International PTY Ltd Australia.

Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Ketua Tim Kerja Sama HILLSI, Siska Darmawan, dan Pendiri dan Direktur DWC International PTY Ltd, David Widjaja, di Jakarta, pada Selasa, 7 Maret 2017 lalu. 

Penandatangan MoU tersebut disaksikan Staf Ahli Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Bidang Kerja Sama Internasional, Abdul Wahab Bangkona, dan Menteri Perdagagangan, Pariwisata dan Investasi Australia, Hon Steven Ciobo MP.

DWC International adalah lembaga konsultasi perekrutan tenaga kerja berkelas dunia dengan pengalaman yang panjang. Lembaga ini memiliki sumber daya yang komprehensif, dan manajemen konstruksi yang berkualitas.

Dalam MoU itu disebutkan, kedua belah pihak sepakat meningkatkan strategi peningkatan kualitas dan kompetensi instruktur, standar nasional dan internasional, kesempatan memperoleh dua serifikat (Indonesia dan Australia) bagi siswa dan pelatihan lanjutan bagi siswa lembaga pelatihan kerja (LPK) anggota HILLSI ke Australia. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!