Besok, Menteri Pertanian, Dijadwalkan Ke Bulukumba, Ini Agendanya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Besok, Menteri Pertanian, Dijadwalkan Ke Bulukumba, Ini Agendanya

Mentan RI, Amran Sulaiman
REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: SUPARMAN
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman dijadwalkan hadir di Kabupaten Bulukumba, Rabu 25 April hari ini. Kunjungan tersebut dalam rangka panen pedet dan kontes sapi yang dilaksanakan Persatuan Dokter Ternak Indonesia (PDHI) di Kelurahan Jawi-jawi, Kecamatan Bulukumpa.
Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura (PTPH) Bulukumba, Ir. Harun mengungkapkan, kepastian kehadiran mentan telah dikonfirmasi pihak protokoler Kementan. Mentan Amran Sulaiman dijadwalkan akan berada di Bulukumba selama dua hari.
“Pak menteri (pertanian) akan datang besok siang menggunakan heli dan akan mendarat di stadion mini dan selanjutnya akan dijamu di rujab (rumah jabatan) bupati,” ungkapnya saat dikonfirmasi kemarin.
Sesuai agenda yang telah disusun, lanjut Harun, selain panen pedet dan kontes sapi, pada kesempatan Mentan Amran Sulaiman juga akan menyerahkan bantuan kepada kelompok tani. “Seluruh persiapan sudah kami lakukan dan insyaallah tidak ada halangan pak enteri tiba siang besok,” tambahnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menambahkan, kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri petani Bulukumba, tapi juga dari beberapa daerah tetangga seperti Bantaeng, Sinjai, dan Bone. Bulukumba dipilih, kata dia, melihat potensi dan keberhasilan program di bidang pertanian dan peternakan di daerah ini.
“Ini tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat khususnya petani di Bulukumba. Tapi tujuan kedatangan  menteri ini untuk mendiseminasi hasil dan upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Peternakan dan peternak atas keberhasilan program inseminasi buatan yang sangat berhasil di Kabupaten Bulukumba,” jelasnya.
Mentan, lanjut Tomy, akan berada di Bulukumba selama dua hari. “Akan mendarat menggunakan heli dari Toraja, kemudian akan dijamu di rujab bupati. Selanjutanya akan melakukan panen raya di Desa Salemba, malam ramah tamah dengan kelompok tani dan KWT pada Rabu malam di Bira.  Besoknya tanggal 26 (April) akan menuju Kelurahan Jawi-jawi untuk panen pedet dan memberikan penghargaan pada juara kontes ternak,” paparnya. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!