Dispora Dituding Tahan Anggaran Rehabilitasi Stadion – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dispora Dituding Tahan Anggaran Rehabilitasi Stadion

Ketua Askab PSSI Bulukumba, Andi Baso Mauragawali
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Bulukumba menuding Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menahan anggaran rehabilitasi stadion mini Bulukumba. Padahal perbaikan harus segera dilakukan sebagai persiapan menyambut pelaksanaan Liga 3 dan Piala Suratin U-17 pada Juli 2018 mendatang.
Ketua Askab PSSI Bulukumba, Andi Baso Mauragawali mengungkapkan, rencana rehabilitasi stadion mini sudah selesai di tingkat perencanaan, sisa menunggu anggaran dari Dispora. Namun yang menjadi persoalan saat ini adalah dana rehabilitasi stadion tertahan belum dianggarkan oleh Dispora.
“Anggaran rehab ada Rp150 juta untuk ruangan bawah stadion, cuman anggarannya ditahan,” bebernya, kemarin.
Pria yang akrab disapa Opu ini mendesak agar perbaikan stadion segera dilakukan karena Bulukumba akan menjadi tuan rumah pelaksanan dua event sepak bola bergengsi tahun ini, yakni Liga 3 dan Piala Suratin U-17. Event yang dijadwalkan berlangsung Juli 2018 mendatang tersebut sudah harus dilakukan persiapan mulai sekarang ini khususnya penyiapan dan pembenahan sarana.
“Iya, harus mulai dari sekarang, jangan setelah tim turun baru kita mau dibenahi,” Ujarnya.
Opu juga menyesalkan sikap kurang bijak dari pemerintah daerah khususnya Dispora dan Bagian Umum Setdakab yang seolah-olah saling lempar tanggung jawab terkait pengelolaan stadion.
“Kalau tidak dikerja bulan ini sekalian tidak usah direhab. Makan saja itu uang,” ucapnya kesal.
Terpisah, Kepala Dispora Bulukumba, Andi Asrar Amir mengakui program perbaikan stadion mini Bulukumba telah masuk dalam perencanaan. Pelaksanaannya akan segera dilakukan. Tidak ada upaya untuk menahan anggaran yang telah ada.
Menurutnya, sebelum perubahan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), pengelolaan stadion mini memang menjadi kewenangan Bagian Umum Setdakab. Namun setelah Disopora berdiri sendiri sebagai OPD baru, pengelolaan stadion diserahkan kepada Dispora.
“Segera dibenahi, tidak ada saling lempar,” tutupnya. (Jar/Man)
—-

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!