Perkuat Pengawasan, Panwaslu Gelar Rapat Koordinasi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Perkuat Pengawasan, Panwaslu Gelar Rapat Koordinasi

Panwaslu Bulukumba gelar rapat koordinasi dalam rangka menguatkan pengawasan jelang Pilgub Sulsel

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dalam rangka mengsukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, berjalan aman, damai dan demokratis. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bulukumba, menggelar rapat koordinasi dengan lintas lembaga, yang berlangsung di Hotel Same Resort, Kamis 26 April 2018.

Ketua Panwaslu Bulukumba, A Muh Amin dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka menguatkan kerja Panwaslu dalam hal pengawasan dan penindakan. Dilibatkannya, sejumlah instansi dan lintas lembaga, menurut Andi Amin, sebagai bentuk partisipasi bersama dalam bersinergitas melakukan pengawasan untuk menciptakan Pilgub yang damai dan demokratis.

.

 

“Jadi harapan saya, kita bisa secara bersama bersama bersinergi melakukan pengawasan. Karena dinamisnya kondisi di Bulukumba, sehingga Panwas perlu mendapat bantuan seluruh stakeholder untuk sama-sama mengawasi dan melaporkan, jika kita bersama, maka tak ada celah bagi oknum melakukan permainan,”harapnya.

 

Hal yang sama juga disampaikan, Komisioner Bawaslu Sulsel, Fatmawati menurutnya pengawasan tidak hanya dilakukan Panwas semata, namun juga bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat. Olehnya ia mengajak, agar seluruh lintas lembaga dan masyarakat untuk terus melakukan sinergitas serta seruan perlawanan terhadap kampanye hitam, hoax dan ujaran kebencian yang akan menggangu stabilitas politik dan keamanan di daerah masing-masing.

 

 

“Kami juga sampaikan kalau saat ini Bawaslu sudah memiliki kewenangan untuk mempidanakan Paslon atau pihak-pihak yang melakukan politik uang. Intinya tolong laporkan kalau ada pelanggaran yang kita temukan,”ujarnya.

 

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri seluruh komisioner Panwaslu Bulukumba, Panwascam se Kabupaten Bulukumba, Sejumlah camat, tokoh masyarakat, pemuda dan sejumlah awak media.(fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!