SMAN 2 Wakil Bulukumba di KPU Sulsel – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

SMAN 2 Wakil Bulukumba di KPU Sulsel

JUARA. Tim SMAN 2 Bulukumba berfoto bersama komisioner KPU Bulukumba dan penelis usai debat antas siswa tangkat kabupaten di Hotel Agri Bulukumba, kemarin

* Debat Siswa Pilkada Sulsel

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Siswa SMAN 2 Bulukumba berhasil lolos mewakili Bulukumba pada debat siswa di KPU Sulsel. Tim yang beranggotakan, Latifatul Fatimah, Tiara Kifah Intisar, dan Anugrah Mulia Utami, berhasil meraih nilai tertinggi pada tiga sesi debat tingkat kabupaten yang digelar KPU Bulukumba di Hotel Agri Bulukumba, Kamis 26 April kemarin.

 

 

Tim SMAN 2 Bulukumba ini berhasil mengungguli empat tim lainnya, dua tim dari SMAN 6 Bulukumba, MAN 2 Bulukumba, dan SMKN 3 Bulukumba. Panelis yang beranggotakan tiga orang, masing-masing Hasanuddin Salasa (Komisioner KPU Bulukumba), Ahamad Gazali (Ketua KIPP Bulukumba) dan Suparman (Redaktur Pelaksana RADAR SELATAN).

 

 

Komisioner KPU Bulukumba, Hasanuddin Salasa mengatakan, tim pemenang akan kembali mengikuti debat di tingkat provinsi yang akan berlangsung mulai tanggal 1-5 Mei 2018. Mereka akan berhadapan dengan 24 tim lainnya dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

 

 

“Jadi tim yang lolos ini mewakili Bulukumba, bukan lagi mewakili sekolahnya. Kita berharap mereka yang lolos ini lebih memperkaya wawasanya terkait pelaksanaan pilkada 2018,” terangnya di sela-sela acara, kemarin.

 

 

Selanjut, kata Hasanuddin, tim yang berhasil lolos akan diberikan kembali pembekalan sebelum mengikuti debat lanjutan di KPU Sulsel. Menurutnya meteri debat tetap sesuai tema yang diberikan, yakni “Peran Pemuda Meningkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada Serentak Tahun 2018”.

 

 

“Kami sangat mengapresiasi kelima tim yang lolos pada sesi debat ini. Ide dan gagasan yang mereka paparkan sangat luar biasa. Bahkan beberapa di antaranya menawarkan ide-ide kreatif untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula,” jelasnya.

Sebelumnya, 23 tim mendaftarkan pada kegiatan ini melalui Karya Tulis Ilmiah (KTI). Kemudian 10 tim berhasil lolos pada tahap pemaparan KTI secara terbuka hingga akhirnya lima tim di antaranya dinyatakan lolos mengikuti tahap selanjutnya, yaitu debat. (man)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!