Tak Hadiri Panggilan BPK, Mantan Bendahara DPRD Dijemput Paksa Di Hotel Same Resort – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tak Hadiri Panggilan BPK, Mantan Bendahara DPRD Dijemput Paksa Di Hotel Same Resort

Mantan bendahara DPRD, Asmawati Usman yang saat ini menjabat sebagai bendahara Panwaslu dijemput paksa Satpol PP. Lantaran mangkir dari panggilan BPK, Hotel same resort, kamis 26 April 2018

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), menjemput paksa, Mantan Bendahara DPRD Bulukumba, Asmawati Usman, yang juga merupakan bendahara di Panwaslu Bulukumba.

 

 

Pantuan Radar Selatan, Asmawati Usman dijemput paksa oleh anggota Satpol PP yang dipimpin, Kabid Kantib, H Abu Nawas, sekitar pukul 13.00 wita, disela-sela istrahat kegiatan rapat koordinasi yang digelar Panwaslu di Hotel Same Resort. Suasana tegang sempat mewarnai proses penjemputan saat Asmawati menolak ikut bersama Satpol PP. Hanya saja kondisi tersebut tak berlangsung lama, setelah pihak Satpol PP, memberikan pemahaman kepada Asmawati.

 

 

“Kita hanya menjalankan tugas dari pimpinan. Karena yang bersangkutan sudah beberapa kali di panggil tapi tidak menghadiri,”ujar salah satu anggota Satpol PP yang ikut dalam penjemputan paksa tersebut.

 

 

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, yang dikonfirmasi terkait penjemputan paksa tersebut dibenarkan pihaknya. Menurut Tomy, upaya pemanggilan itu atas dasar perintah Bupati Bulukumba. Dimana mantan bendahara DPRD tersebut telah berkali-kali mangkir dari panggilan klarifikasi oleh BPK.

 

 

” Dia sudah dipanggil berkali kali untuk diaudit BPK, tapi tidak pernah hadir. Kemarin juga dijemput oleh satpol di kantor Panwas tetapi beliau berjanji hari ini memenuhi panggilan BPK tapi tetap tidak hadir, makanya Satpol di perintahkan untuk menjemputnya,”jelasnya.(fajar)

 

——-

Baca berita selengkapnya, di harian Radar Selatan edisi Jumat 27 April 2018.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!