Begini Cara Polres Bulukumba, Meneguhkan Semangat Keislaman dan Kebangsaan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Begini Cara Polres Bulukumba, Meneguhkan Semangat Keislaman dan Kebangsaan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Kepolisan Resort Polres Bulukumba, akan menggelar tabligh akbar di Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Minggu 29 April 2018, mendatang. Kegiatan tersebut adalah bagian cara kepolisian dalam meneguhkan semangat keislaman dan kebangsaan masyarakat Butta Panrita Lopi.

Nantinya, Polres Bulukumba akan menghadarikan, H Harman Tajang, yang merupakan Direktur Markaz Iman Malik.

Kepada Radar Selatan, Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Nualifar Siregar menjelaskan kalau tabligh akbar tersebut bertujuan memperkuat ukhuwah islamiyah. Ia menilai dengan meneguhkan semangat keislaman dan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, diyakini akan melahirkan kehidupan yang berkeadilan dan akan menjaga bumi dari kerusakan.

“Islam merupakan ide langit dan nasionalisme adalah pemikiran bumi. Keduanya harus beriringan. Jika semangat keduanya tertanam dalam hati. Saya yakin tak ada lagi pelanggaran hukum, tak ada korupsi, juga narkoba,”katanya.

Mantan Kapolres Sidrap ini menambahkan, selain itu, tabligh akbar juga bertujuan untuk menguatkan semangat nasionalisme sekaligus sarana bagi warga Bulukumba, untuk memanjatkan doa bersama agar penyelenggaraan Pilgub Sulsel nantinya berjalan aman dan damai serta melahirkan pemimpin yang amanah. Olehnya ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menghadirin tabligh akbar tersebut.

“Agama dan negara tak terpisah. Pancasila adalah kunci keutuhan NKRI. Bernegara yang didasari semangat kepatuhan beragama akan melahirkan sikap menghargai dan menghormati sebagai sesama warga Indonesia. Pancasila adalah prinsip tauhid yang sangat penting dalam agama. Menolak Pancasila sama saja menolak prinsip keadilan, musyawarah dan kemanusiaan,”terangnya.(Fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!