Kenal Sejak 25 Tahun, Ini Alasan Ayah Wabup Bulukumba Menangkan NH-Aziz – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kenal Sejak 25 Tahun, Ini Alasan Ayah Wabup Bulukumba Menangkan NH-Aziz

SEMAKIN banyak dukungan tokoh masyarakat mengalir kepada pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Hal tersebut tampak saat NH menggelar kampanye dialogis dan tatap muka di Bola Kambarae, Kelurahan Jawi-Jawi, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba, Jumat (27/1) sore.

Dalam kampanye tersebut, tokoh masyarakat Bulukumpa hadir menyambut kedatangan pasangan Aziz Qahhar. Di antaranya, Ketua Adat Kerajaan Bulukumba Toa, Andi Rahmat; Tokoh Adat Bulukumba Toa sekaligus ayah Wabup Bulukumba, Puang H. Sangkala; dan tokoh masyarakat Bulukumpa, H. A. Mappabangka.

Puang H. Sangkala menjelaskan, pasangan NH-Aziz merupakan figur ideal dalam memimpin Sulsel. Ia menuturkan, rekam jejak NH telah dikenalnya sejak 24 tahun silam saat mengepalai KUD Masagena.

“Ketika itu saya menghadap kepada beliau, karena pada saat itu dibatasi untuk penanaman cengkeh. Hasil lobinya, petani di sini tetap bisa menanam cengkeh dan menghidupi keluarganya,” terangnya.

Keberpihakan NH terhadap rakyat kecil telah dirasakan Puang H. Sangkala. Hingga kini, ia tetap mengenal NH sebagai sosok merakyat yang tetap sama. Hal tersebut terlihat dari program yang dirumuskan oleh pasangan ini dalam memimpin Sulsel.

“Dari program calon gubernur nomor satu itu betul-betul bisa diandalkan untuk melanjutkan pembangunan Sulsel yang sudah ada,” ujarnya.

Keturunan Kerajaan Bulukumba Toa ini pun paling mengapresiasi pembangunan berbasis kearifan lokal seperti dalam Trikarya Pembangunan NH-Aziz. Kata dia, selama ini, pemerintah masih minim perhatian terhadap keberadaan budaya dan adat istiadat Sulsel.

“Dengan kehadiran Pak NH menjadi gubernur, mudah-mudahan kebudayaan dan adat istiadat yang ada di Sulsel dikembalikan sebagai jati diri orang Bugis-Makassar,”  jelasnya. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!