Kinerja Pemerintahan Bulukumba Tertinggi di Sulsel – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kinerja Pemerintahan Bulukumba Tertinggi di Sulsel

#Masuk Sepuluh Besar Terbaik Nasional
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Bulukumba meraih penghargaan atas prestasi kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Penghargaan tersebut diterima pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke-22 Tahun 2018, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Rabu malam 25 April lalu.
Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendegri) tersebut diserahkan langsung Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla kepada Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali. Penilaian berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016. Bulukumba berada pada peringkat teratas di Provinsi Sulsel dan peringkat kesembilan nasional dari 397 kabupaten di Indonesia.
Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Soemarsono dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Otonomi Daerah menjadi momentum terbaik untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah pada setiap daerah otonom. Setiap tahunnya, Kemendagri bersama kementerian atau lembaga terkait melakukan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah atau (EKPPD).
“Evaluasi dilaksanakan mulai dari pemerintah daerah provinsi maupun pemerintah daerah kabupaten kota,” ungkap Plt. Gubernur Sulawesi Selatan ini.
Sementara itu, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Bulukumba atas kerja sama yang dibangun selama ini. Sinegertias yang terjalin telah melahirkan kebijakan-kebijakan yang erorientasi pada peningkatan kinerja aparatur dan ekonomi kerakyatan.
“Terima kasih kepada bapak wakil bupati, pimpinan dan anggota DPRD, sekda, forkopimda, para asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, para camat, para kades, pimpinan organisasi vertikal, ormas, dan seluruh masyarakat Bulukumba atas kerja samanya dan kerja kerasnya sehingga Bulukumba bisa mendapat Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan sebagai kabupaten yang berkinerja tertinggi,” ucapnya usai menerima penghargaan.
Pada acara yang sama, Bupati AM Sukri Sappewali juga menerima penghargaan sebagai kepala daerah terbaik dan dianugerahi Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. Tanda kehormatan tersebut disematkan langsung oleh Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla.
Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-22 Tahun 2018 kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis”. Turut hadir Sekdakab, Andi Bau Amal dan Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!