Hmi Cabang Bulukumba, Akan Gelar Konfercab Ke-X, Ini Jadwalnya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hmi Cabang Bulukumba, Akan Gelar Konfercab Ke-X, Ini Jadwalnya

Rapat bersama panitia dan SC Konfercab Hmi ke-X. Rencananya perhelatan konfercab akan digelar 7 Mei 2018 mendatang.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Tak lama lagi, kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, dibawah kepemimpinan, Rakhmat Fajar selaku ketua umum segera berakhir. Rencananya, Konferensi Cabang (Konfercab) ke-X, akan segera dihelat pada 7 Mei 2018 mendatang.

 

 

Hal itu disampaikan, Koordinator Steering commite (Koster), Konfercab ke-X, Asdiwansyah Bahar, ia menjelaskan setelah rapat bersama SC, ketua panitia yang turut dihadiri Ketua Cabang Hmi Bulukumba, telah disepakati jadwal pelaksanaan konferensi cabang (Konfercab) yang ke-X. Olehnya dalam waktu dekat ini, ia bersama empat SC lainnya akan menggelar rapat internal untuk memantapkan persiapan konfercab termasuk akan membicarakan konsep kegiatan.

 

 

“Apakah akan ada debat kandidat, karya ilmiah dan sebagainya. Itu yang akan kita bahas bersama SC. Saat ini kita masih minta pengurus cabang dan seluruh komisariat untuk mengumpulkan berkas dan dokumen sebagai acuan untuk SC bekerja,”jelas Asdi yang juga mantan Ketua Cabang Hmi periode 2006-2007 ini.

 

 

Ketua Panitia Konfercab ke-X, A Lutfi Khalik Jabbar, menjelaskan, jika dirinya bersama jajaran kepanitiaan telah melalukan sejumlah persiapan. Termasuk tempat penyelanggaraan yang rencananya akan menggunakan gedung PKK sebagai arena konfercab, sedang untuk pembukaan sendiri akan menggunakan ruang Pola kantor Bupati. Olehnya, ia mengatakan untuk memaksimalkan dan suksesnya kegiatan tersebut, ia berharap dukungan seluruh pihak baik dari pemerintah khususnya para kader dan alumni Hmi.

 

“Tentu harapan kita konfercab ini berjalan lancar dan konstitusional, insya Allah pembukaannya pada 7 Mei 2018, “ujarnya.

 

 

Sementara itu, Ketua Umum Hmi Cabang Bulukumba, Rakhmat Fajar, menjelaskan seyogyanya pembukaan konfercab telah jauh hari dibuka. Hanya saja, berdasarkan hasil rapat, diputuskan menunggu berakhirnya kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK), yang akan dimulai 1 mei hingga 7 Mei 2018. Ia menambahkan, momentum konfercab adalah proses pengambilan keputusan tetinggi ditingkat cabang, dengan memilih ketua formature baru untuk selenjutnya bersama-sama dengan mide formature menyusun sturuktual kepengurusan yang baru.

 

“Konfercab ini juga merupakan proses evaluasi kinerja kepengurusan periode ini. Karena Hmi adalah organisasi kader, menjaga keberlangsungan regenerasi menjadi hal yang sangat penting, perlu semangat baru untuk melanjutkan kerja-kerja keorganisasian,”jelasnya.

 

Adapun jajaran Steering Commite (SC) berjumlah lima orang, dengan komposisi tiga mantan Ketua Umum Hmi Cabang Bulukumba, masing-masing, Asdiwansyah Bahar, Muhrijjil Hayyan dan Ikhwan, kemudian Nuhriadi, yang merupakan mantan Sekretaris Umum, yang juga saat ini menjabat selaku Sekretaris Umum, DPD II KNPI Bulukumba, serta Hikmawati Syam, mantan Ketua Kohati Hmi Cabang Bulukumba. (Sum)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!