Bulukumba Terima Sertifikasi Bebas Malaria Dari Menteri Kesehatan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bulukumba Terima Sertifikasi Bebas Malaria Dari Menteri Kesehatan

Menteri Kesehatan Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F menyerahkan sertifikat bebas malaria ke Wakil Bupati Bulukumba, pada puncak peringatan hari malaria sedunia di Kabupaten Pandeglang, Minggu 29 April 2018.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Menteri Kesehatan Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F. Moeloek menyerahkan sertifikat eliminasi atau bebas malaria kepada sejumlah kepala daerah kota dan kabupaten pada puncak peringatan Hari Malaria Sedunia di Pandeglang, Provinsi Banten 29 April 2018.

Dalam kegiatan tersebut, Bulukumba, menjadi salah satu daerah penerima sertifikat Eliminasi Malaria yang diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, kepada Wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto mewakili Pemerintah daerah Bulukumba.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, menejlaskan, pemberian sertifikat eliminasi atau bebas Malaria diberikan, setelah dilakukan penilaian 3 tahun berturut turut oleh Kemenkes dimana kabupaten Bulukumba tidak ditemukan lagi kasus penyakit malaria.

 

 

“Tntu ini merupakan kerja keras bersama. Masyarakat yang semakin sadar akan budaya bersih dan tidak lagi membiarkan ada jentik berkembang disekitar lingkungan kita semua. Semoga ini menjadi pemicu semangat kita agar kedepan kita semakin bebas dari penyakit tropis. Dan semakin membiasakan hidup sehat,”katanya.(Faj)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!