Bersama Mahasiswa UIN, Begini Cara Pemuda Herlang Peringati Hardiknas – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bersama Mahasiswa UIN, Begini Cara Pemuda Herlang Peringati Hardiknas

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), jika biasanya momentum disi dengan aksi demonstrasi memprotes kebijakan Pemerintah tentang pendidikan, berbeda dengan yang dilakukan mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

 

 

Dengan menggandeng toko pemuda di Herlang, mereka menggelar Seminar Hukum, kepada puluhan pelajar tingkat SMP dan SMP se Kecamatan Herlang, yang berlangsung di Gedung Serba Guna, kelurahan Tamuntung, Kecamatan Herlang, Rabu 2 Mei 2018.

 

 

Dalam kegiatan  seminar edukasi hukum itu, Hadir camat Herlang diwakili oKasi Kesos Kecamatan Herlang, Andi Fidya Samad, Dalam sambutanya ia sangat mengapresiasi kegiatan pemuda dan mahasiswa yang mengisi hari pendidikan nasional terhadap pelajar yang ada di Bulukumba. Menurutnya, seminar edukasi hukum tersebut, secara tidak langsung membantu pemerintah setempat dan pihak penegak hukum dalam meminimalisir terjadinya tindakan pidana.

 

 

“kegiatan seperti ini bisa mencegah penyalahgunaan narkoba. Mampu membantu kita dalam memberikan pemahaman kepada adik adik tentang pentingnya mematuhi aturan UU,”jelasnya.

 

 

Sementara itu, toko pemuda herlang yang juga praktisi hukum, Andi Firmansyah menjelaskan, kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka membangun optimisme dan semangat para pemuda khususnya di Bulukumba tentang pentingnya mengenyam pendidikan sebagai instrumen pembangunan bangsa dan manusia.

 

” Berpendidikan akan menghindari kita dari penindasan, dengan pendidikan pula perubahan besar akan terjadi. Pelanggaran hukum tidak akan dilakukan oleh mereka yang terdidik,”paparnya.

 

 

Dalam kegiatan itu juga, turut hadir Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Sumarno, dan Ketua Genetika, Muh Amin Lahaseng, untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya penggunan narkoba. Kegiatan itu juga sekaligus kampanye pelajar tentang perlawanan terhadap penyalahgunaan narkoba.(faj)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!