Kunjungi Desa Tamatto, Komunitas 1000 Guru Sulsel Berbagi Inspirasi dan Donasi Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu, Komunitas 1000 Guru Regional Sulawesi Selatan, melalui kegiatan Traveling and Teaching (TnT) mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 296 Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (28/4). TnT sendiri merupakan kegiatan rutin dari komunitas 1000 Guru Sulsel yang peduli pada pendidikan anak sekolah pedalaman. Ketua regional 1000 Guru Sulsel, Andi Appi Patongai kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk generasi peduli dengan pendidikan. “Kita sebagai generasi muda bangsa ini punya andil untuk melihat dan mengusahakan perbaikan di sektor pendidikan Indonesia,” tuturnya. “Percepatan pemerataan pendidikan sepenuhnya bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun ini tanggung jawab bersama,” Tambahnya. Pria yang akrab disapa Appi ini mengungkapkan, untuk bisa peduli pendidikan anak bangsa cukup memulainya dari hal yang kecil. “Dengan menjadi Guru Sehari di pedalaman dan memotivasi anak-anak disana untuk terus sekolah kita sudah melakukan sebuah langkah untuk peduli pendidikan,” ungkapnya. Appi melanjutkan, disetiap kegiatannya, 1000 Guru Sulsel akan mengajak anak muda Sulsel untuk merasakan menjadi Guru Sehari dan berbagi motivasi dengan anak pedalaman. “Tanpa memandang profesi kami membuka kesempatan untuk anak muda Sulsel terjun langsung merasakan menjadi guru sehari disana,” lanjutnya. Kepala Sekolah SDN 296 Tamatto, Rustan Kasim, merasa sangan senang dengan kehadiran dari relawan 1000 Guru Sulsel. “Ini merupakan sebuah momen yang menyenangkan bagi kami bisa dikunjungi oleh teman-teman semua,” ungkapnya. Senada dengan Rustan, kepala desa Tamatto, Arsul Sani mengucapkan terima kasih atas dipilihnya sekolah di desa tamatto sebagai tujuan dari kegiatan TnT. “Kami sudah sering mendapatkan kunjungan, tapi 1000 Guru membawa hal baru bagi desa tamatto, jadi sayaa ucapkan banyak terima kasih,” tutur Arsul Sani. – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kunjungi Desa Tamatto, Komunitas 1000 Guru Sulsel Berbagi Inspirasi dan Donasi Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu, Komunitas 1000 Guru Regional Sulawesi Selatan, melalui kegiatan Traveling and Teaching (TnT) mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 296 Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (28/4). TnT sendiri merupakan kegiatan rutin dari komunitas 1000 Guru Sulsel yang peduli pada pendidikan anak sekolah pedalaman. Ketua regional 1000 Guru Sulsel, Andi Appi Patongai kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk generasi peduli dengan pendidikan. “Kita sebagai generasi muda bangsa ini punya andil untuk melihat dan mengusahakan perbaikan di sektor pendidikan Indonesia,” tuturnya. “Percepatan pemerataan pendidikan sepenuhnya bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun ini tanggung jawab bersama,” Tambahnya. Pria yang akrab disapa Appi ini mengungkapkan, untuk bisa peduli pendidikan anak bangsa cukup memulainya dari hal yang kecil. “Dengan menjadi Guru Sehari di pedalaman dan memotivasi anak-anak disana untuk terus sekolah kita sudah melakukan sebuah langkah untuk peduli pendidikan,” ungkapnya. Appi melanjutkan, disetiap kegiatannya, 1000 Guru Sulsel akan mengajak anak muda Sulsel untuk merasakan menjadi Guru Sehari dan berbagi motivasi dengan anak pedalaman. “Tanpa memandang profesi kami membuka kesempatan untuk anak muda Sulsel terjun langsung merasakan menjadi guru sehari disana,” lanjutnya. Kepala Sekolah SDN 296 Tamatto, Rustan Kasim, merasa sangan senang dengan kehadiran dari relawan 1000 Guru Sulsel. “Ini merupakan sebuah momen yang menyenangkan bagi kami bisa dikunjungi oleh teman-teman semua,” ungkapnya. Senada dengan Rustan, kepala desa Tamatto, Arsul Sani mengucapkan terima kasih atas dipilihnya sekolah di desa tamatto sebagai tujuan dari kegiatan TnT. “Kami sudah sering mendapatkan kunjungan, tapi 1000 Guru membawa hal baru bagi desa tamatto, jadi sayaa ucapkan banyak terima kasih,” tutur Arsul Sani.

RADAR SELATAN.CO.ID — Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu, Komunitas 1000 Guru Regional Sulawesi Selatan, melalui kegiatan Traveling and Teaching (TnT) mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 296 Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (28/4). TnT sendiri merupakan kegiatan rutin dari komunitas 1000 Guru Sulsel yang peduli pada pendidikan anak sekolah pedalaman.

 

 

Ketua regional 1000 Guru Sulsel, Andi Appi Patongai kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk generasi peduli dengan pendidikan.

 

“Kita sebagai generasi muda bangsa ini punya andil untuk melihat dan mengusahakan perbaikan di sektor pendidikan Indonesia,” tuturnya.

 

 

“Percepatan pemerataan pendidikan sepenuhnya bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun ini tanggung jawab bersama,” Tambahnya.

 

 

Pria yang akrab disapa Appi ini mengungkapkan, untuk bisa peduli pendidikan anak bangsa cukup memulainya dari hal yang kecil. “Dengan menjadi Guru Sehari di pedalaman dan memotivasi anak-anak disana untuk terus sekolah kita sudah melakukan sebuah langkah untuk peduli pendidikan,” ungkapnya.

 

 

Appi melanjutkan, disetiap kegiatannya, 1000 Guru Sulsel akan mengajak anak muda Sulsel untuk merasakan menjadi Guru Sehari dan berbagi motivasi dengan anak pedalaman. “Tanpa memandang profesi kami membuka kesempatan untuk anak muda Sulsel terjun langsung merasakan menjadi guru sehari disana,” lanjutnya.

 

 

Kepala Sekolah SDN 296 Tamatto, Rustan Kasim, merasa sangan senang dengan kehadiran dari relawan 1000 Guru Sulsel. “Ini merupakan sebuah momen yang menyenangkan bagi kami bisa dikunjungi oleh teman-teman semua,” ungkapnya.

 

 

Senada dengan Rustan, kepala desa Tamatto, Arsul Sani mengucapkan terima kasih atas dipilihnya sekolah di desa tamatto sebagai tujuan dari kegiatan TnT. “Kami sudah sering mendapatkan kunjungan, tapi 1000 Guru membawa hal baru bagi desa tamatto, jadi sayaa ucapkan banyak terima kasih,” tutur Arsul Sani.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!