Panwas Ajak Puluhan Lembaga Di Bulukumba Awasi Tahapan Pilgub – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Panwas Ajak Puluhan Lembaga Di Bulukumba Awasi Tahapan Pilgub

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang akan dihelat pada 26 Juni 2018, Panitia Pangawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bulukumba, terus memantapkan persiapan. Sabtu 5 Mei 2018, Panwaslu Bulukumba, kembali menggelar rapat koordinasi dengan puluhan lembaga se-Kabupaten Bulukumba.

 

Dalam acara yang diikui 80-an perwakilan lembaga se Bulukumba, para peserta diajak untuk bersama-sama melakukan pengawasan menjelang Pilgub. Selain seruan untuk bersama melakukan pengawasan, para peserta juga dibekali tata cara pelaporan teramasuk batasan-batasan yang dilarang dalam pelaksanaan Pilgub yang diatur UU.

 

 

Ketua Panwaslu Bulukumba, A Muh Amin menyampaikan, kalau kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya. Massifnya kegiatan rapat koordinasi dalam rangka membangun sinergitas dan partisipasi bersama seluruh stakeholder untuk bersama-sama melakukan pengawasan.

 

 

“Kami mau Pilgub nantinya di Bulukumba menjadi yang terbaik dari yang terbaik dalam pelaksanaannya. Itu bisa tercapai jika seluruh pihak bersama-sama,”harapnya.

 

 

Pada kesempatan itu, A Muh Amin juga menyinggung banyaknya persoalan yang terjadi menjelang Pilgub, seperti masih adanya 9 ribu lebih warga Bulukumba, yang bersyarat sebagai pemilih namun terancam tak bisa memilih lantaran belum melakukan perekaman E-KTP. Dia menegaskan, banyaknya jumlah warga yang gagal DPT, dinilai menjadi tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bisa berdampak pada gugatan oleh pihak lain.

 

 

“Ada beberapa indikator gagalnya pemilihan umum, diantaranya Gagal DPT, banyaknya penyelanggara yang tidak paham aturan dan tidak berintegritasnya penyelenggara. Bayangkan di Indonesia sudah ada 567 orang yang dipecat karena melakukan pelanggaran. Kita tidak mau di Bulukumba ada kasus seperti ini,”harapnya

 

 

Dalam acara itu turut dihadiri, Para Camat, Kapolsek, Danramil se Kabupaten Bulukimba, Para pimpinan kampus, pengurus OKP, ormas dan pimpinan organisasi kemahasiswaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh puluhan Panitia Pengawas se Kecamatan Bulukumba.(Fajar).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!