Ketua DPRD Ajak Peserta LKK HMI Cabang Bulukumba Terjung ke Dunia Politik, Ini Alasannya!! – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ketua DPRD Ajak Peserta LKK HMI Cabang Bulukumba Terjung ke Dunia Politik, Ini Alasannya!!

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Penyelenggaraan Latihan Khusus Kohati (LKK) Hmi Cabang Bulukumba, terasa spesial karena dihadiri sejumlah pemateri berkompotensi. Salah satunya Ketua DPRD Bulukumba, H Andi Hamzah Pangki, yang hadir membawakan materi Upaya Membentuk Kesadaran Politik Perempuan dalam Menyikapi Propaganda Politik, Minggu 6 Mei 2018, di Ruang SKB Bulukumba.


Dihadapan belasan peserta LKK yang hadir dari beberapa Kabupaten se Indonesia, Ketua DPRD II periode itu, mengajak seluruh peserta untuk terjung kedunia politik. Menurutnya, dunia politik adalah salah satu instrumen untuk mengawal dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

 

“Apalagi kader Hmi sudah punya modal besar, sudah dibekali kemampuan komunikasi yang baik dan pengetahuan yang mempuni. Olehnya jika ada panggung maka maksimalkan, di negara kita sudah banyak wanita hebat yang menjadi pemangku kebijakan disejumlah instansi,”jelas H Andi Hamzah Pangki.

 

 

Apalagi lanjut, Andi Hamzah, regulasi saat ini telah banyak memberikan ruang bagi perempuan untuk ikut masuk dalam sistem, baik itu pemerintahan ataupun swasta. Untuk skala Bulukumba sendiri, tak terhitung jari lagi perempuan yang berhasil dan menduduki jabatan strategis.

 

“Di DPRD Bulukumba saja ada sejumlah anggota DPRD perempuan termasuk salah satu pimpinan DPRD. Di jabatan pemerintahan juga, banyak yang jadi Kadis. Olehnya, ayo adik-adik maksimalkan potensi anda, karena kita bisa menjadi apa tergantung usaha dan kesungguhan kita,”pungkasnya.(faj)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!