STKIP Muhammadiyah Bulukumba Buka Pendaftaran Dosen Tetap, Ini Syaratnya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

STKIP Muhammadiyah Bulukumba Buka Pendaftaran Dosen Tetap, Ini Syaratnya

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — STKIP Muhammadiyah Bulukumba kembali membuka pendaftaran dosen tetap. Rencana penambahan tenaga pendidik tersebut untuk memenuhi kebutuhan lembaga menjelang perubahan bentuk menjadi universitas.
Ketua STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Jumase Basra mengungkapkan, pendaftaran dosen disesuaikan dengan jurusan yang akan dibuka. Ada tujuh jurusan baru yang nantinya akan dibuka sesuai rekomendasi Kopertis Wilayah IX, yakni Ilmu Peternakan, Ilmu Sains Aktuaria, Perencanaan Wilayah dan Kota,  Kimia, Agroteknologi, Biologi, dan Agribisnis.
“Ini sebegai wujud keseriusan kami dalam usaha perubahan bentuk menjadi universitas. Calon dosen tetap yang kami prioritaskan adalah yang jurusannya linear dari S1 (sarjana) dan S2-nya (magister),” terangnya.
Sementara itu, Panitia Penerimaan Dosen, Ardianto menambahkan, untuk persyaratan, pelamar dapat menghubungi panitia melalui email:  immawanantho@yahoo.co.id, atau contak person/WA: 085255233115. Pelamar juga bisa langsung ke Kampus I STKIP Muhammadiyah Bulukumba di Jl. Ir. Soekarno, No. 17, Bulukumba.
“Silahkan hubungai kami panitia untuk format lamarannya lengkap dengan persyaratannya. Yang jelas jurusan S1 dan S2-nya linear, dan IPK minimal 3,25 skala 4,” tambahnya.
Ketentuan Penerimaan Dosen Tetap STKIP Muhammadiyah Bulukumba:
I. Persyaratan
a. Persyaratan Umum
1. Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia., dibuktikan dengan fotocopy KTP yang berlaku 2 lembar.
2. Sehat Jasmani dan Rohani.
3. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipenjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota Polri atau TNI.
6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS atau Anggota Polri atau TNI.
7. Berusia tidak lebih dari 58 Tahun pada tanggal 1 Desember 2018
b. Persyaratan Khusus
1. Memiliki kualifikasi pendidikan S1 dan S2 linier dan/atau serumpun sesuai formasi yang dilamar (formasi terlampir), dibuktikan dengan fotocopy ijazah yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang sebanyak 2 (dua) Lembar.
2. Memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) S1 dan S2 minimal 3.25 (dalam skala 4), dibuktikan dengan  fotocopy transkrip nilai akademik yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang sebanyak 2 lembar.
3. Foto terbaru berwarna latar Merah 4×6 cm sebanyak 4 lembar.
4. Daftar Riwayat Hidup yang dilengkapi dengan foto berukuran 4×6 cm di sisi kanan atas lembar riwayat hidup dan ditandatangani oleh pelamar (format terlampir).
5. Tidak terikat sebagai dosen PNS atau dosen tetap pada perguruan tinggi lain, atau tidak sedang menjalani ikatan perjanjian kerja dengan instansi/institusi/perguruan tinggi lain, dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai. (format terlampir).
6. Belum memiliki NIDN/NUPTK.
7. Bersedia  bekerja penuh waktu (40 jam/minggu) didalamnya termasuk pendididikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.
Surat Lamaran dapat dikirim langsung ke alamat : Jl. Ir. Soekarno No.17 Bulukumba (Kampus 1 STKIP Muhammadiyah Bulukumba)
Contak person/WA : 085255233115 an Ardianto, S.Pd.,M.Pd

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!