Wakil Bupati Gugah Semangat Peserta LKK Nasional Hmi Cabang Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Wakil Bupati Gugah Semangat Peserta LKK Nasional Hmi Cabang Bulukumba

wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, tampil sebagai pembicara dalam kegiatan LKK nasional Hmi Cabang Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satia Yulianto, menggugah semangat peserta Latihan Khusus Kohati (LKK) Hmi Cabang Bulukumba.

Bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Minggu malam 6 Mei 2018, orang nomor dua di Bulukumba ini tampil membawakan materi Perempuan dalam Politik dan pembangunan.

 

 

Dihadapan peserta, Tomy Satria, memotivasi para kader Hmi, untuk terus berproses di Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) sebagai sarana pementasan diri. Selain itu, ia mengajak kepada peserta yang merupakan kohati dari sejumlah cabang di Sulsel itu, untuk mengambil bagian pada setiap momentum kehidupan, baik ruang politik, sosial dan ekonomi.

“Jangan hanya mengambil peran konvensional dalam suatu momentum. Kalau ada kegiatan perempuan biasanya hanya jadi bendahara atau jadi seksi komsumsi saja. Tapi harus mengambil posisi strategis,”ujarnya.

Menurut Tomy, untuk bisa mengimbangi ditengah diterminasi kaum laki-laki, perempuan harus hadir dan tampil menyuarakan kepentingan perempuan diruang publik.

 

 

“Kalau ada musrembang teman-teman (Kohati, red) harus hadir dan memberikan masukan menyuarakan kepentingan kaum perempuan. Saya ingin sampaikan, kalau Pemkab Bulukumba saat ini, selain telah melakukan musrembang anak, kita akan gagas musrembang perempuan, ini kita lakukan untuk memberikan ruang aspirasi,”paparnya.(faj)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!