DLHK Siapkan Armada Penyiram Tanaman – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

DLHK Siapkan Armada Penyiram Tanaman

SUMARNI / RADAR SELATAN  ARMADA BARU. Satu dari empat armada roda tiga yang akan digunakan DLKH untuk menyiram tanaman. Kepala PT Alfa Global Indonesia Cabang Bulukumba. H. Syamsuddin tampak hadir, Senin, 7 Mei 2018.  

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Tahun ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bulukumba menyiapkan empat unit kendaraan roda tiga merek Nozomi yang dipasarkan olah PT Alfa Global Indonesia Cabang Bulukumba.

 

 

Empat kendaraan tersebut rencananya digunakan sebagai armada penyiram tanaman untuk wilayah perkotaan Bulukumba.

 

 

“Seperti di Taman Cekkeng Nursery, Pinisi Park, Korban 40 Jiwa) dan taman kecil lainnya dalam kota seperti batasan jalan jalur dua,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DLHK Kabupaten Bulukumba, Marwan Edi Pratama, Senin, 7 Mei 2018.

 

 

Marwan Edi Pratama menambahkan bahwa armada tersebut merupakan pengadaan yang baru pertama kalinya dilakukan DLHK sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kekeringan pada tanaman kecil menjelang musim kemarau.

 

 

 

“Selama ini kami hanya menggunakan satu unit armada penyiram tanaman tapi tidak mampu menjangkau taman-taman kecil di Bulukumba hingga mengakibatkan banyaknya tanaman kecil yang rusak dan mati,” ujarnya.

 

 

Pihaknya berharap armada tersebut tidak adalagi tanaman kecil yang mati karena kekeringan dan berharap pula kepada masyarakat untuk membantu melakukan pemeliharaan. (sum/has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!