Ratusan Penyandang Disabalitas Ikuti Pelatihan Keterampilan: BPD Paccarammengang: Ini Komitmen Sejahterakan Rakyat – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ratusan Penyandang Disabalitas Ikuti Pelatihan Keterampilan: BPD Paccarammengang: Ini Komitmen Sejahterakan Rakyat

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba, menggelar pelatihan bimbingan sosial dan keterampilan bagi penyandang disabilitas. Dalam pelatihan tersebut turut dihadiri 170 lebih penyandang disabilitas yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Bulukumba, Rabu 9 Mei 2018, kemarin.

 

“Ini merupakan kegiatan dari Dinas Sosial dengan menggandeng sejumlah lembaga untuk penanganan bagi penyandang disabilitas. Jadi selain dibekali keterampilan tata boga. Para penyandang juga diperiksakan kesehatannya. Termasuk pengukuran kaki dan tangan palsu,”jelas Arul Sani, yang merupakan anggota Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial

 

 

Sementara itu, Sekretaris BPD Desa Paccarammengang, Muh Takrim, berharap melalui kegiatan ini agar penyandang disabilitas bisa mandiri dan bisa berkarya. Ia menilai sinergitas Dinas sosial bersama seluruh desa khususnya di Desa Paccaramengang, secara tidak langsung merupakan gerakan nyata dalam melakukan pengentasan kemiskinan karena melalui kegiatan itu telah membantu masyarakat berkebutuhan khusus untuk tetap semangat menjalani hidup dengan bekal keterampilan.

 

 

“ Semua ini adalah bentuk komitmen kita membantu pemerintah mensejahterakan masyaraat sekaligus rasa cinta kami sebagai pengurus BPD Desa Paccarammengang. Untuk itu kami sangat menerima dan membuka seluas-luasnya partisipasi dan aspirasi demi kemajuan dan kesejahteraan desa, khusus di desa kami ada tiga warga penyandang disabilitas, ini akan kita dampingi terus, “ujar Takrim yang juga kader Hmi sekaligus pengurus DPD II KNPI.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!