Kepsek Rangkap Jabatan Sebagai Ketua BPD, Akhirnya Mengundurkan Diri – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kepsek Rangkap Jabatan Sebagai Ketua BPD, Akhirnya Mengundurkan Diri

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr salam

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Mengetahui adanya kepala sekolah yang merangkap jabatan sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Daerah (BPD), Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Dr Salam dan Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan akhirnya memberikan tindakan tegas terhadap oknum tersebut.

Oknum yang diketahui sebagai kepala Sekolah SDN Jonjo 1 yang juga menjabat sebagai Ketua BPD di Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua BPD dan lebih memilih jabatan sebagai Kepala Sekolah.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam mengatakan, bahwa yang bersangkutan sudah dipanggil dan diminta agar mengambil kepetusan.

“Saya suruh memilih, mau jadi kepala sekolah atau Ketua BPD. Dan dia juga sudah membuat pernyataan seraca tertulis untuk mengudurkan diri sebagai ketua BPD di Desa Jonjo, Kecamatan Parigi,” ungkapnya saat ditemui diruang kerja, Selasa (8/5).

Salam menegaskan bahwa seorang PNS atau kepala sekolah tidak dibolehkan memiliki jabatan lain apa lagi mempunyai jabatan sebagai kepala BPD, dimana yang bersangkutan juga menerima gaji lain yang bersumber dari Negara.

“Jelas itu tidak dibernarkan, dengan memiliki jabatan lain bisa saja mempengaruhi tugas-tugasnya disekolah. Jadi saya tegaskan tidak boleh ada Kepala Sekolah yang punya jabatan lain selain tugas-tugas berkaitan dengan persekolahan.  “jelasnya.

Terpisah,  Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang dimintai tanggapannya juga menegaskan kepala sekolah tidak dibenarkan memiliki jabatan lain.

“Kepala sekolah itu tidak boleh merangkap jabatan lain. kalau ada, yang bersangkutan harus memilih, mau tetap menjadi Kasek atau jadi ketua BPD,” tegasnya. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!