SSB Persepal Tamatto Peduli Lingkungan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

SSB Persepal Tamatto Peduli Lingkungan

HASWANDI ASHARI / RADAR SELATAN  BAKSOS. Sekolah Sepak Bola (SSB) Persepal, Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba ketika menggelar bakti sosial, Kamis, 10 Mei 2018.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Peduli kepada sesama dimulai dari usia dini. Setidaknya itulah yang mendasari Sekolah Sepak Bola (SSB) Persepal, Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba ketika menggelar bakti sosial, Kamis, 10 Mei 2018.

 

Apalagi mendekati Bulan Suci Ramadan yang merupakan momentum untuk mengajarkan usia anak-anak sikap peduli kepada lingkungan sekitar. Kegiatan bakti sosial dilakukan dengan giat bersih-bersih kuburan umum dan masjid-masjid di Desa Tamatto.

 

Menurut pelatih yang sekaligus pembina SSB Persepal, Yasis Hendry mengatakan bahwa mengajarkan kepada generasi, khusunya anak usia dini untuk berbagi dan saling peduli merupakan awal yang baik untuk pertumbuhan sosial anak.

 

“SSB Persepal memang merupakan wadah pembinaan generasi muda untuk mengembangkan fisik, stamina dan skill bersepak bola anak usia dini, tapi tak lupa pula mengajarkan pendidikan sosial ke masyarakatan,” tambah Yasis.

 

Selain kegiatan pembersihan kuburan dan masjid, di bulan ramadan nantinya akan dilakukan kembali dengan pemberian santunan kepada fakir miskin dan kunjungan ke panti asuhan.

 

Kepala Desa Tamatto, Arsul Sani menganggap bahwa apa yang dilakukan SSB Persepal adalah kegiatan yang amat sangat positif dan edukatif sehingga upaya membangun kepekaan sosial anak usia dini dapat menjadi bekal di masa mendatang. (has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!