Gandeng PMI, HMI Komisariat Akbid Kumpulkan Belasan Kantong Darah – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Gandeng PMI, HMI Komisariat Akbid Kumpulkan Belasan Kantong Darah

DONOR DARAH. Pengurus Komisariat AKBID Tahira Albaeti HMI Cabang Bulukumba menggelar bakti sosial berupa donor darah, Kamis, 10 Mei 2018 di Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang. 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Pengurus Komisariat AKBID Tahira Albaeti HMI Cabang Bulukumba menggelar bakti sosial, Kamis, 10 Mei 2018 di Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang. Puluhan warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan baksos kesehatan tersebut.

 

Baksos menggandeng pihak Palang Merah Indonesia (PMI) dan RSUD H.A. Sulthan Daeng Radja seperti melakukan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

 

“Ada sekira 70-an warga ikut berpartisipasi dalam penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Esti Ulandari.

Kata Esti, kegiatan tersebut atas inisiasi HMI Komisariat AKBID Tahira Albaeti dan Ikatan Alumni AKBID Tahira Albaeti. Kegiatan ini adalah seruan kepada masyarakat tentang budaya hidup sehat.

“Ada juga belasan warga ikut mendonorkan darah dan selanjutnya kita serahkan ke Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Ketua HMI Komisariat AKBID Tahira Albaeti, Justina Yusuf menjelaskan bahwa baksos tersebut adalah salah satu program eksternal Pengurus HMI Komisariat Akbid yang nantinya menjadi skala prioritas dan berkesinambungan dalam rangka membantu pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dalam meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan rutin melakukan pemeriksaan.

 

 

“Karena kesibukan ditambah jarak yang jauh ke rumah sakit atau ke puskesmas, kita kerap malas memeriksakan kesehatan. Makanya kami dari HMI bersama keluarga besar Akbid berinisiatif menjemput bola dengan menggelar baksos kesehatan di rumah-rumah warga,” jelasnya.

 

Terpisah, mantan Ketua Kohati HMI Cabang Bulukumba, Khairun Nisa menambahkan bahwa kegiatan terselenggara atas dukungan pihak Kampus Akbid Tahira dan senior Kahmi maupun Forhati.

“Kegiatan ini juga ajang reunian alumni Akbid yang juga kader HMI. Alhamdulillah karena selama ini antara kampus Akbid dan HMI selalu bersinergi khususnya dalam kegiatan kemanusiaan,” ujar Nuni yang juga Ketua Ikatan Alumni Akbid Tahira. (faj/has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!