Adnan : Lewat Pendidikan, Kita Bisa Mengangkat Derajat Orang Gowa – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Adnan : Lewat Pendidikan, Kita Bisa Mengangkat Derajat Orang Gowa

Adnan didampingi Ketua Yayasan Al-Fityan School Gowa menyerahkan penghargaan kepada para siswa berprestasi dari SMAIT Al-Fityan School Gowa.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Wisuda Akbar Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Fityan School Gowa Tahun 2017-2018 yang berlangsung di Phinisi Ballroom, Hotel Clarion Makassar, Kamis (10/5).

“Berbicara masa depan Kabupaten Gowa dan Sulsel tidak lepas dari pendidikan yang membutuhkan 15-20 tahun baru terlihat indikator yang dilaksanakan, pendidikan ibarat biji yang membutuhkan waktu dan tanah yang subur untuk tumbuh menjadi buah yang berkualitas begitupun anak-anak kita yang tumbuh secara perlahan membutuhkan waktu dan berkembang mulai dari rumah, sekolah serta lingkungan untuk menjadi individu yang memiliki pendidikan berkualitas,” jelas Adnan dihadapan para peserta wisuda dan orang tua siswa Al-Fityan School Gowa.

Adnan yang hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, H Salam mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Al-Fityan School Gowa yang telah berkontribusi dalam dunia pendidikan di Kabupaten Gowa.

“Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi Al-Fityan dalam mendidik para peserta didik dan semoga dapat membawa perubahan yang baik untuk Kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan yang makin maju di masa yang akan datang, sebab

hanya dengan pendidikan kita dapat mensukseskan daerah ini dan mengangkat derajat orang Gowa,” pesan orang nomor satu di Gowa ini.

Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Akbar SIT Al-Fityan School Gowa, Izhar Maulana mengatakan wisuda akbar ini diikuti 260 orang siswa mulai dari tingkatan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) dan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT).

“Peserta wisuda akbar yang mengangkat tema membangun peradaban modern dan religius dengan pendidijan berkarakter melalui rumah inspirasi Al-Fityan ini terdiri dari SDIT 100 orang, SMPIT 110 orang dan SMAIT 50 orang,” kata Izhar.

Izhar juga menambahkan, dengan wisuda akbar kami melepas para peserta didik Al-Fityan School Gowa yang juga telah melaksanakan program takhasus yang merupakan program wajib hafal Alquran bagi para siswa yang berminat di bidang tersebut dan membebaskan dari pelajaran umum.

“Program takhasus sudah berjalan sejak 2015 dan program ini telah menghasilkan peserta didik yang telah menghafal hingga 30 juz, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami dengan kehadiran Bupati Gowa memberikan nilai positif sebab merupakan wisuda akbar perdana yang dihadiri bapak Bupati Gowa meskipun disela-sela kesibukan beliau,” jelasnya.

Kami berharap agar kedepannya Al-Fityan School Gowa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dan berharap agar kami bisa tetap eksis dan bertahan pada dunia pendidikan di Kabupaten Gowa.

Wisuda ini diisi dengan penampilan seni tari kreasi Habibi persembahan para siswa SDIT, tapa suci persembahan para siswa SMPIT dan nasyid persembahan para siswa SMAIT serta drama dan musikalisasi puisi persembahan para siswka SMPIT dan SMAIT.

Pada kesempatan ini juga, Adnan didampingi Ketua Yayasan Al-Fityan School Gowa menyerahkan penghargaan kepada para siswa berprestasi dari SMAIT Al-Fityan School Gowa. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!