Wisuda Santri di Herlang Dihadiri Bupati – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Wisuda Santri di Herlang Dihadiri Bupati

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali berkesempatan menghadiri wisuda santri dan santriwati di Kecamatan Herlang. Wisuda santri kali ini digelar di Masjid Nurul Yaqin, Desa Gunturu, Kecamatan Herlang, Sabtu, 12 Mei 2018.

 

 

AM. Sukri Sappewali hadir dan didampingi Kabag Kesra Hj. Darmawati, Kabag Protokol Andi Buyung Saputra, Abd. Hakim mewakili Kepala Kementerian Agama dan Ketua DPD BKPRMI Bulukumba Umar Tawakkal.

 

 

Dihadapan santri, orang tua santri dan para tenaga pengajar, Bupati Bulukumba mengapresiasi kegiatan wisuda bagi anak TPA. Bupati berharap ke depan menjadi putra putri terbaik bangsa karena sudah dibekali ilmu Agama.

 

 

“Saya berharap anak anakku, jangan pernah berhenti belajar utamanya mengaji, sekalipun sudah diwisuda,” pesan Andi Sukri sambil menambahkan, teruslah mengaji dan bekali terus dirimu dengan ilmu agama yang bisa membentengi dirimu.

 

 

Selain itu, Bupati juga menitip harapan kepada BKPRMI Bulukumba agar memprogramkan pelatihan bagi guru atau ustadz termasuk bagaimana agar para guru/ustadz bisa mengajarkan membaca Alquran dengan baik, juga mampu menerjemahkan ayat atau doa yang dibaca.

 

 

“Melalui pelatihan saya kira ke depan ilmu para guru mengaji bisa lebih meningkat. Jika gurunya hebat, Insya Allah santrinya juga akan ikut hebat,” kata bupati.

 

Sementara itu, Ketua Panitia wisuda santri, Sirajuddin Inten dalam sambutannya sekaligus melaporkan sebanyak 281 santri dan santriwati dengan jumlah mendaftar wisuda 33 TKA/TPA dari 61 TPA di Kecamatan Herlang mengikuti prosesi wisuda.

 

 

Dari jumlah tersebut, sebanyak kurang lebih 244 orang ustadz dan ustadzah sebagai pembimbing dan semuanya telah memiliki Nomor Induk Guru dari DPD BKPRMI kabupaten.

 

 

“Alhamdulillah diantara mereka beberapa guru mengaji yang telah mengabdikan dirinya di kelompok mengaji ini sejak tahun 1987 sampai sekarang. Diantara mereka ada beberapa guru yang sudah lulus K2 tahun 2004. Semoga guru kami ini mendapat perhatian dari Bapak Bupati Bulukumba untuk segera diangkat sebagai CPNS,” pinta Sirajuddin Inten yang juga Kepala Puskesmas Kajang ini.

 

 

Selain dihadiri orang tua santri, juga hadir Camat Herlang Jumali, Kepala Desa Gunturu Andi Iqbal, tokoh perempuan Hj. Andi Banri Abbas, tokoh Agama serta tokoh pemuda. (Ode/has/B)
————————————-

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!