Bawa Kabur Mobil Pacarnya, Pria ini Dilumpuhkan Polisi – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Bawa Kabur Mobil Pacarnya, Pria ini Dilumpuhkan Polisi

Pelaku beserta barang bukti yang diperlihatkan Tim Anti Bandit Polres Gowa kepada Media saat Press conferance

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Tim Anti Bandit Polres Gowa berhasil menangkap satu orang warga asal Jl. Cendrawasih, Kecamatan Mariso, Makassar, bernama HW alias Jaya (39) karena membawa kabur mobil dan uang pacarnya.

Pelaku HW berhasil ditangkap berdasarkan LP. No. 187 tanggal 14 Mei 2018, tentang curanmor di Jl. H.M Yasin Limpo Romangpolong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Donna Briady mengatakan, bahwa pelaku ini ditangkap setelah membawa kabur mobil dan tas korban yang tidak lain adalah pacarnya sendiri.

Iptu Donna menjelaskan, pelaku ini awalnya mengajak korban untuk pacaran melalui media sosial (medsos). Setelah menjalin hubungan, pelaku kemudian mengajak korban untuk ketemu dan jalan-jalan.

“Saat itu korban meminta untuk singgah shalat di masjid, tiba-tiba pelaku mengambil kunci mobil yang disimpan dilantai,  kemudian membawa kabur mobil beserta tas korban yang berisi hanphone, ATM dan sejumlah uang tunai sebesar Rp. 700.000,” katanya saat Press Conference di Mako Tim Anti Bandit Polres Gowa, Jumat (18/5).

Iptu Donna menjelaskan, bahwa barang bukti dari pelaku ini sempat disimpan di Jl. Kakatua Makassar. Dan sebelum pelaku diamankan pukul 03.00 WITA, pelaku baru selesai melakukan pencurian sepeda motor pada pukul 11.00 WITA.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melawan petugas dan akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas yang bersarang dibagian betis pelaku,” jelasnya.

Selanjutnya, pelaku yang telah ditangkap kemudian diamankan beserta barang bukti yakni, 1 Unit Mobil merk Carry No. Pol DD 1035 AD, 1 Unit Motor Honda Beat warna putih, 2 lembar STNK, 3 lembar ATM Bank BRI, 1 lembar Surat Gadai, 1 SIM A, 1 SIM C, 1 buah dompet warna cokelat, dan tas warna hitam.

“Pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara,” tuturnya.

Menurut Iptu Donna, pelaku ini merupakan resedivis atas kasus penggelapan dan sudah menjalani proses hukum di Polres Gowa pada tahun 2000 dengan vonis 10 bulan masa tahanan. Pada tahun 2017 pelaku juga telah divonis 10 bulan masa tahanan.

“Pelaku juga melakukan curanmor roda empat pada bulan Mei 2018 di Kecamatan Pattallassang, Gowa, curanmor roda dua pada bulan Maret 2018 di Kompleks IDI Kota Makassar, curanmor roda dua pada tanggal 16 Mei 2018 di Galesong Utara, kasus curat pada April 2018 di Wisma Juan Jl. Singa Kota Makasar, dan pelaku terlibat kasus pencurian alat DJ seharga Rp. 90 juta di Denpasar Bali  tahun 2014,” pungkasnya. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!