Hingga Lebaran,  Stok Elpiji 3 Kg Di Gowa Aman – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Hingga Lebaran,  Stok Elpiji 3 Kg Di Gowa Aman

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Selama bulan ramadhan hingga lebaran nanti, stok Gas Elpiji 3 Kg di kabupaten Gowa akan aman. Hal ini disebabkan karena kabupaten Gowa mendapatkan jatah tambahan dari Pertamina sebanyak 300 Metrik Ton.

Kepala Bidang Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) kabupaten Gowa, Muh Rais mengatakan, bahwa untuk persiapan ramadhan hingga lebaran nanti stok untuk gas elpiji ukuran 3 kg aman.

“Alhamdulillah di Gowa mendapatkan tambahan kuota sebanyak 300 metrik ton dari BPH Migas,” katanya disela-sela Peninjauan pasar Induk Minasamaupa, Kamis (17/5).

Untuk tambahan kuota gas elpiji, Rais menyebutkan bahwa memang setiap tahun kabupaten Gowa memperoleh tambahan dari pertamina setiap memasuki bulan ramadhan.

“Jadi jatah sebelum ramadhan atau dihari-hari biasa, Gowa mendapatkan 1.960 Matrik ton, dan pada bulan Ramadan ini ditambahkan 300 metrix ton, jadi total stok tabung gas berjumlah 1.006.653 tabung,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, jika satu metrik ton itu sama dengan 1000 kg, untuk itu pihaknya sudah menyiapkan 1.006.653 Tabung.

“Dengan adanya tambahan ini insha Allah stok kebutuhan masyarakat untuk gas elpiji terpenuhi hingga lebaran nanti,”pungkasnya. (*) Hendra.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!