Lantai II Masjid Agung Syekh Yusuf Akan Dijadikan Perpustakaan dan Tempat Belajar Bagi Hafidz – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Lantai II Masjid Agung Syekh Yusuf Akan Dijadikan Perpustakaan dan Tempat Belajar Bagi Hafidz

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan, saat menyampaikan sambutannya

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Selain di jadikan sebagai tempat untuk beribadah, lantai II Masjid Agung Syekh Yusuf rencananya akan dijadikan sebagai perpustakaan dan tempat belajar bagi para Hafidz Al-Qu’an.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan, saat memberikan sambutan sebelum melaksanakan ibadah shalat Tarwih pertama di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (17/5) malam.

“Insya Allah nantinya di lantai II Masjid Agung Syekh yusuf ini akan dijadikan perpustakaan dan tempat belajar untuk para Hafidz Quran,” ungkap Bupati Adnan.

Selain menyampaikan rencana tersebut, Adnan yang didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, dan seluruh SKPD Gowa, mengucapkan rasa syukurnya dihadapan ribuan masyarakat.

Hal ini tidak terlepas dari sumbangsih masyarakat, sehingga Masjid yang dibanggakan orang Gowa ini mampu berdiri kokoh, meskipun belum rampung 100 persen.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Gowa, berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang telah berpartisipasi dan memberikan sumbangsihnya untuk masjid yang kita banggakan bersama ini, sehingga masjid ini bisa menjadi masjid termegah di Sulawesi Selatan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati menyampaikan bahwa nantinya lapangan syekh Yusuf akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang cukup besar dengan luas 4 Hektare yang belum tentu dimiliki oleh Kabupaten/Kota lain.

“Sehingga para pedagang yang ada di jalan Tumanurung dan disepanjang jalan Masjid Raya akan dipindahkan ke Syekh Yusuf Discovery, semua akan menyatu disana dan dijadikan pusat kuliner,” pungkasnya. (*) Hendra.

.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!