H Ambo Rukka, Dari PKL Hingga Memiliki 200 Karyawan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

H Ambo Rukka, Dari PKL Hingga Memiliki 200 Karyawan

Salam komando, pengusaha sukses asal Bulukumba di Jayapura, H Ambo Rukka bersama A Ishak Ilyas sang Damba, sekretaris Maloga community

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Tak ada hasil yang menghianati usaha. Mungkin itulah yang dirasakan, H Ambo Rukka, dari buah kesabaran dan jarih payahnya selama ini, menjadikan pria yang beralamat asli di Kelurahan Tanete, Bulukumba, menjadi pengusaha sukses di Jayapura.

 

 

H Ambo Rukka kepada RADAR SELATAN menceritakan, raihan keberhasilan ia saat ini tak terlepas dari kegigihannya selama ini, mengawali kesuksesannya di tanah Cenderawasih Jayapura, H Ambo awalnya menjadi Pedagang Kaki Lima (PKL) selama beberapa tahun, hingga pada tahun 1983 ia bisa memiliki sendiri kios dagangan di Jayapura yang berukuran 2×2. Dimulai dari berdagang di kios kecil miliknya, kemudian terus berkembang hingga pada akhirnya memiliki usaha pertokoan yang menjual sejumlah keperluan rumah tangga hingga travel.

 

 

“Tentu ini semua berkat kesabaran dan kegigihan kami sekeluarga. Dari dulu prinsip bisnis saya seperti Satpam. penjaga titipan, jadi apa yang saya miliki saat ini hanya titipan, semua milik Allah. Intinya sekecil apapun kita harus bersyukur dan teguhlah dalam kesabaran, insya Allah pada waktunya akan ada imbalan,”katanya.

 

Saat ini, menurut H Ambo Rukka, pemilik Toko Saudara Dua di Jayapura ini, mengaku telah memiliki 200 karyawan, dan sejak beberapa tahun ini, guna mengapresiasi para karyawannya setiap tahunnya ia memberikan dua bonus umroh, termasuk program infaq dan sedekah di Makassar dan Bulukumba. Hal itu dilakukan, karena ia menilai setiap rezeki yang ia miliki juga terdapat hak orang lain yang meski dibagikan kepada orang yang berhak.

 

 

“Alhamdulillah dari dulunya jual eceran, sekarang setiap tahunnya sampai tiga kontainer barang dari jakarta dan surabaya. Sukses itu tergantung ketekunan dan usaha, dan yang terpenting pandai-pandailah bersyukur,”pesan H Ambo Rukka.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!