Dipimpin Langsung Kapolres, Razia Balapan Liar di Gowa Jaring 140 Kendaraan  – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Dipimpin Langsung Kapolres, Razia Balapan Liar di Gowa Jaring 140 Kendaraan 

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga saat memimpin razia balap liar dan mengangkat salah satu motor yang kena razia

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Kepolisian Resort (Polres) Gowa menggelar razia balapan liar  yang kerap dilakukan oleh remaja saat bulan ramadan. Dari hasil razia ini telah berhasil diamankan sekiranya 140 kendaraan roda dua di wilayah Paddy valley Golf, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga yang memimpin langsung razia balap liar ini mengatakan, bahwa pihaknya melakukan razia berdasarkan analisa dari tahun 2017 bahwa wilayah Paddy Valley ini merupakan lintasan yang rawan akan balap liar.

 

“Jadi saya bersama dengan unsur Polsek dan Polsubsektor melakukan razia operasi pada lintasan jalan Paddy Valley. Dan kami temukan memang lintasan ini padat dan banyak anak-anak muda yang berkumpul dan setelah kita lakukan pengecekan banyak yang tidak lengkap,” katanya, Sabtu (19/5) pagi.

 

Menurutnya, tindakan tegas yang dilakukan Polres Gowa ini diharapkan memberikan efek jera. Untuk itu, Kapolres memerintahkan untuk mengangkut semua kendaraan yang tidak memiliki SIM dan STNK maupun standarisasi kendaraan.

“Kita akan mengamankan kendaraan tersebut dalam waktu tertentu dan menilang kendaraan tersebut,” tuturnya.

Kapolres Gowa juga dengan tegas tidak membenarkan kelompok muda-mudi manapun yang menggunakan penggal jalan untuk aksi balap liar, sehingga pihaknya akan merutinkan operasi ini selama Ramadan.

“Dan kami harapkan kerjasama dari masyarakat Kabupaten Gowa untuk tidak menggunakan penggal jalan melakukan aktifitas yang tidak positif setelah salat subuh,” harapnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga ikut langsung mengangkat kendaraan-kendaraan yang disita dalam aksi balapan liar untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun patroli dan razia ini dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat yang merasa resah dan terganggu dengan aksi pemuda yang melakukan balap liar dengan kebut-kebutan dan suara yang bising.

“Patroli akan terus digelar dan ditingkatkan untuk menjaga kondusifitas dan situasi kamtibmas selama bulan Ramadhan. Dan kami tidak akan segan-segan bertindak tegas jika ditemukan pelaku balap liar,” pungkasnya. (*) Hendra.

.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!