Selamat, Paskibra SMA 8 Juara II Gerak Chapter 6 – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Selamat, Paskibra SMA 8 Juara II Gerak Chapter 6

TERIMA TROPI. Siswa SMA Negeri 8 Bulukumba saat menerima tropi juara pada ajang Gerak Chapter 6 yang digelar SMA 2 Gowa pekan lalu. 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — SMA 8 Bulukumba kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Sulsel. Kali ini Paskibra SMA Negeri 8 Bulukumba itu berhasil meraih predikat juara umum II dalam lomba Paskibra Gebyar Aksi Kepaskibraan (Gerak) Chapter 6 yang diadakan SMAN 2 Gowa, pekan lalu.

 

Pembina Paskibra, Muhammad mengatakan bahwa prestasi tersebut tidak lepas dari persiapan matang berupa latihan rutin dan pembinaan yang telah dilakukan selama kurang lebih 1 bulan serta kerja keras dari peserta lomba yang terus terjaga.

Selain itu, pengalaman mengikuti kegiatan serupa tahun lalu juga sangat berpengaruh bagi persiapan dan mental bertanding.

“Kami sangat bersyukur karena lomba kedua yang diikuti oleh paskibra, hasilnya meningkat dari sebelum tahun lalu, paskibra menyabet 3 piala pada ajang Tegak 159,” jelasnya. Minggu, 20 Mei 2018.

Muhammad merinci adapun juara umum II yang diraih SMA 8, karena menjuarai sejumlah kategori lomba yang dipertandingkan, masing-masing juara 1 Lomba Formasi, Juara 1 Lomba Cerdas Cermat, Juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia, Juara 1 Lomba Kreatifitas Barang Bekas, dan Juara 2 Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB).

“InsyaAllah tahun depan kita lebih optimis lagi bisa meraih hasil maksimal. Intinya prestasi yang ada saat ini harus terjaga dengan cara terus mengasah kemampuan siswa,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Paskibra SMA Negeri 8 Bulukumba, Ali Sakir mengatakan torehan prestasi tersebut tak terlepas dari dukungan penuh pihak sekolah yang tak hentinya memberikan ruang kreasi dan kran bakat bagi siswanya. Yang membanggakan karena dari delepan sekolah yang mengikuti ajang tersebut adalah sekolah terbaik asal Makassar, Takalar dan Gowa, dimana pihaknya masuk dalam jajaran sekolah yang mendulang banyak kemenangan di sejumlah kategori lomba.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari kepala sekolah, pembina, senior, dan alumni serta pihak-pihak yang telah membantu kami dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga hasil ini dapat kami pertahankan dan dapat ditingkatkan di masa mendatang,” harapnya. (faj/has/B).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!