Tim Qasidah Bulukumba Juarai Festival Ramadan Indosiar – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tim Qasidah Bulukumba Juarai Festival Ramadan Indosiar

MEMUKAU. Kelompok qasidah Al Hijrah Kabupaten Bulukumba saat tampil secara live di studio stasiun televisi Indosiar di Jakarta petang kemarin.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Tim qasidah Kabupaten Bulukumba, Al Hijrah berhasil menjuarai Festival Ramadan Indosiar. Festival yang disiarkan langsung dari studio stasiun televisi Indosiar Jakarta, Minggu 20 Mei petang kemarin itu, Al Hijrah berhasil mengungguli tim qasidah dari Depok, Jawa Barat.

Wakil Ketua TP-PKK Bulukumba, Siti Isniyah yang mendampingi tim Al Hijrah mengaku sangat bersyukur sekaligus bangga mampu mengharumkan nama Bulukumba di kancah nasional. Apalagi kata dia, Bulukumba memang dikenal sebagai daerah yang komitmen dan konsisten mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan, khususnya syiar Islam.

“Alhamdulillah ini sebuah kebanggaan bagi kita masyarakat Bulukumba, bahwa kita memiliki potensi yang cukup besar di bidang keagamaan, salah satunya musik Islami, yaitu qasidah,” ungkapnya dihubungi melalui telepon malam tadi.

Siti Isniyah menjelaskan, sebelum tampil di Indosiar, tim qasidah Al Hirjah yang merupakan binaan TP-PKK Kabupaten Bulukumba telah mengikuti proses seleksi di Indosiar pada bulan April 2018 dan lolos audisi utk ikut dalam pentas Festival Ramadhan Indosiar tahun 2018. Sebelumnya Al Hijrah sendiri telah memiliki prestasi sebagai juara 1 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT)

“Ini merupakan hadiah terindah bagi masyarakat Bulukumba di bulan suci Ramadan ini. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi kita untuk terus mengembangkan syiar Islam di berbagai lini kehidupan masyarakat Bulukumba khususnya,” terang istri Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto ini.

Saat tampil secara live di Indosiar petang kemarin, salah satu dewan juri, Nazar yang juga artis dangdut sempat berduet dengan vokalis kelompok qasidah Al Hijrah. Suara emas keduanya mampu menghipnotis dewan juri lainnya serta penonton yang hadir di studio Indosiar.

“Alhamdulillah hadiahnya itu uang tunai Rp 4 juta. Tapi bukan itu esensinya, yang terpenting adalah kita mampu membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa Bulukumba bisa tonji,” tutup Isniyah. (man)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!