Imam Masjidil Haram Hadir Di Gowa, Seperti Ini Antuasiasme Masyarakat – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Imam Masjidil Haram Hadir Di Gowa, Seperti Ini Antuasiasme Masyarakat

Imam masjidil Haram, Syekh Abdul Aziz Bandar Balilah saat memimpin salat isya di masjid syekh yusuf

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Antusiasme yang sangat luar biasa diperlihatkan masyakarat kabupaten Gowa atas kehadiran Syekh Abdul Aziz Bandar Balilah, putra Imam Masjidil Haram dan Syekh Osamah Muhammad Ramzah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (21/5) malam.

Sejak adzan magrib selesai dikumandangkan, masyrakat Gowa sudah mulai berbondong-bondong untuk datang lebih awal ke Masjid Agung Syekh Yusuf.

Dari pantauan Harian Radar Selatan, ribuan masyarakat Gowa tumpah ruah memenuhi masjdi Agung Syekh Yusuf. Bahkan sebelum shalat Isya dimulai, masyarakat yang tidak kebagian shaff didalam masjid terpaksa shalat diluar pelataran masjid.

Namun hal ini tidak menyurutkan masyarakat untuk tetap khusyuk dalam melaksanakan shalat isya yang dilanjutkan dengan shalat tarwih berjemaah yang dipimpin langsung oleh Syekh Abdul Aziz Bandar Balilah.

Setelah shalat Isya dilaksanakan, Syekh Abdul Aziz Balilah menyempat diri menyampaikan ceramah agama yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia.

Dalam ceramahnya, Syekh Abdul Aziz Balilah mengingatkan betapa pentingnya membaca dan memuliakan Al-Qur’an. Terlebih dalam bulan suci ramadan seperti saat ini.

Dirinya menyebutkan orang-orang mukmin yang membaca Al-qur’an memiliki akhlak mulia terlebih lagi dia mampu mengamalkan isinya.

“Nabi Muhammad SWA bersabda , Khairukum mantaallamal qur’an wallamahu. Sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari al-qur’an dan mengamalkannya,” tutupnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!