239 Polisi Siaga di Rumah Ibadah – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

239 Polisi Siaga di Rumah Ibadah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bulukumba, menyiapkan sebanyak 239 personil untuk siap siaga mengantisipasi tindak kejahatan dirumah ibadah, tepatnya dipusat perkotaan Bulukumba.

Paur Humas Polres Bulukumba, Bripka Hj. Andi Bau Irma menyebutkan untuk rumah ibadah masjid sebanyak 219 petugas, berlangsung selama ramadan dan rumah ibadah gereja sebanyak 20 petugas.

“Terkhusus untuk rumah ibadah gereja, petugas disebar didua gereja, jadi masing-masing gereja terdapat 10 petugas, dan mereka bertugas diwaktu-waktu ibadah yakni pada hari Sabtu dan Minggu,”ungkapnya, Selasa 22 Mei 2018.

Bripka Hj. Andi Bau Irma juga menjelaskan, selain melakukan pengamanan para petugas juga melakukan patroli serta pengaturan lalu lintas dengan tujuan untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat, agar lebih khusyuh dalam menjalankan ibadah dan sebagai antisipasi terjadinya pencurian terhadap kendaraan masyarakat yang beribadah, serta antisipasi adanya teror bom.

“Melihat respon masyarakat alhamdulillah sangat mengapresiasi dan mereka sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Polres karena mereka merasa aman dan khusyuh dalam beribadah,”ujarnya.

Bripka Hj. Andi Bau Irma mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berbeda agama agar tetap menjalin silaturahmi, saling kompak dan saling menghargai.

“Kami berharap dengan adanya petugas-petugas yang disiapkan untuk melakukan pengaman selama ramadan, wilayah Polres Bulukumba tetap aman, dan lancar, tetap terjalin silaturahmi antara Polri, TNI dan masyarakat,”harapnya. (Sum)

——————————————–

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!