Adnan: Esensi Safari Ramadan Untuk Menjaga Silaturahmi – Radar Selatan

Radar Selatan

Gowa

Adnan: Esensi Safari Ramadan Untuk Menjaga Silaturahmi

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan saat menyampaikan sambutannya di hadapan masyarakat Bontomarannu

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Dalam rangka menjaga tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan, kembali melakukan safari ramadan bersama jajaran pemerintah kabupaten Gowa di Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Selasa (22/5).

Safari yang dilakukan Bupati ini merupakan safari kedua dan difokuskan di masjid Nurul Quba. Dalam kunjungan ini, Bupati Gowa melaksanakan shalat tarwih bersama masyarakat.

Usai melaksanakan shalat Tarwih, Bupati menyampaikan bahwa esensi dari safari ramadan yaitu pemerintah dan masyarakat terus menjaga tali silaturahmi serta mempererat hubungan emosional satu sama lain.

“Karena pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun wilayah Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama, yang inshaAllah makin baik, makin maju, dan masyarakatnya makin sejahtera dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Bupati juga menjelaskan, bahwa prestasi yang berhasil diraih Pemda Gowa saat ini tidak terlepas dari kebersamaan dan kekompakan.

“Salah satu tujuan dari safari ramadan ini adalah untuk memastikan bahwa pemerintah dan masyarakat Gowa semakin kompak dalam bingkai kebersamaan, silaturahmi yang tidak pernah putus,”tuturnya.

Selain menjelaskan esensi safari yang dilaksanakan oleh Pemkab Gowa, Bupati Adnan berharap dengan dilakukannya shalat tarwih dapat memperbaiki segala kekurangan baik secara Habluminallahu dan Habluminannas.

“Semoga salat tarawih mampu memperbaiki pendekatan kita secara vertikal kepada Allah SWT yakni Habluminallahu, dan pendekatan Horizontal kita antar sesama manusia yakni Habluminannas,” jelas Adnan.

Oleh karena itu, moment ini patut disyukuri, karena Allah masih memberi kesempatan dan umur yang panjang untuk bisa bertemu dengan bulan Ramadan.

“Bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan, beberapa ulama mengatakan, ramadan itu ibarat patung yang besar, dimana semua orang berlomba-lomba ingin mendapatkan pahal dari Allah SWT,” ujarnya.

Turut hadir dikegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Ansar Zaenal Bate, Dandim 1409, Nur Subekhi, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa H Muchlis, Para pimpinan SKPD Linkup Pemkab Gowa, Ketua MUI Kabupaten Gowa, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha beserta jajaran TP PKK Kabupaten Gowa. (*) Hendra.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!